Sukses


Ambisi Levante Bikin Sejarah Lawan Barcelona

Levante - Levante punya ambisi besar saat menantang Barcelona, Minggu (13/5/2018) atau Senin dinihari WIB. Mereka ingin menjadi tim yang menghentikan laju tidak terkalahkan Barcelona.

"Pada dasarnya menaklukkan tim sekelas Barcelona sudah menambah semangat pemain. Tapi status mereka saat ini membakar motivasi kami," ungkap pelatih Levante, Paco Lopez, dikutip Marca.

Barcelona tidak terkalahkan dalam 36 laga La Liga musim ini. Mereka berusaha menjadi tim pertama Spanyol yang tidak pernah tumbang dalam semusim.

"Tentu, tidak mudah melakukannya. Kami harus bermain sempurna dan tidak pernah menyerah," lanjutnya.

Lopez tidak asal bicara. Levante gagal membungkam Barcelona pada 21 pertemuan. Capaian terbaik mereka adalah bermain imbang empat kali.

2 dari 3 halaman

Guard of Honor

Lopez memastikan Levante bakal melakukan guard of honor bagi pemain Barcelona sebelum pertandingan. Sejak memastikan titel La Liga 2017/2018 dengan mengalahkan Deportivo La Coruna, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah mendapatkannya saat bertemu Villarreal.

Namun, Real Madrid menolak. "Guard of honor adalah tradisi dan pengakuan bagi sang juara. Kami akan menjalankan prosesi itu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bertahan di La Liga

Levante sudah memastikan partisipasi di La Liga musim depan. Semua berkat catatan tujuh kemenangan dari 10 partai terakhir.

Kinerja tersebut meyakinkan manajemen untuk memperpanjang kontrak Lopez. "Saya senang mendapat kepercayaan dan bisa terus bekerja bagi Levante. Saya merasa berada di tempat tepat dan punya ekspektasi tinggi menatap masa depan," ungkap Lopez.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer