Sukses


Busquets: Kalah dari Levante Tak Rusak Prestasi Barcelona

Jakarta Gelandang Barcelona, Sergio Busquets tak terlalu mempermasalahkan kekalahan timnya dari Levante. Saat tandang ke La Rosaleda, Senin (14/5/2018) dinihari WIB, Busquets dan kawan-kawan tumbang 4-5 dari Levante.

Kekalahan ini menghentikan rekor tak terkalahkan Barcelona di La Liga menjadi 43 laga (termasuk musim lalu). Awalnya, Barcelona ingin merebut status tak terkalahkan di 38 laga atau semusim.

Namun, kekalahan lawan Levante membuat Barcelonahanya mengukir 36 laga tak terkalahkan. Busquets mengaku tetap bangga meski tidak mengakhiri musim dengan status tak terkalahkan.

"Kekalahan ini tidak merusak prestasi yang sudah kami capai, meski kami gagal tidak terkalahkan sepanjang musim ini," ujar Busquets seperti dikutip Marca.

Hingga pekan ke-37, Barcelona mengoleksi 90 poin. Barcelona sudah merebut juara sejak dua pekan lalu saat mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2.

 

2 dari 3 halaman

Penyebab Kekalahan

Busquets sendiri mengaku timnya sangat lengah saat melawan Levante. Dia mengatakan, Barcelona terlalu banyak membuka ruang untuk lawan.

"Sulit untuk memetik sesuatu yang positif dari laga dimana Anda kebobolan lima gol," katanya.

Barcelona bakal memungkasi musim dengan melawan Real sociedad di Camp Nou. Ini sekaligus jadi laga perpisahan untuk Andres Iniesta.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Dari laga Levante Vs Barcelona bisa dipetik beberapa fakta menarik. Soalnya, banyak catatan yang pantas diketahui statistiknya. Berikut diantaranya:

*Barcelona sudah tak terkalahkan sejak April 2017 saat melawan Malaga atau terjadi 400 hari lalu.

* Emanuel Boateng menjadi pemain pertama yang bisa cetak hattrick ke gawang Barcelona sejak Diego Forlan di 2005.

* Barcelona menorehkan 21 laga tandang tak terkalahkan (15 menang dan 6 imbang) musim ini. Barcelona gagal menyamai prestasi mereka sendiri di era Josep Guardiola pada 2011 yang mencetak 23 laga tandang tanpa kekalahan.

Video Populer

Foto Populer