Sukses


Valverde: Pemain Barcelona Tertidur Saat Lawan Levante

Jakarta Barcelona mengakhiri torehan apik di La Liga. Setelah tak terkalahkan di 36 laga sebelumnya, Azulgrana secara mengejutkan kalah 4-5 dari Levante di lanjutan Liga Spanyol, Senin (14/5/2018) dinihari WIB.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menyebut timnya tidak solid. Bahkan, dia tak ragu menyebut kekalahan tersebut disebabkan pemain sudah tertidur.

Bagaimana tidak, belum ada satu tim pun di La Liga yang bisa mencetak tiga gol ke gawang Barcelona. Namun Levante bahkan bisa kalahkan Barcelona dengan 5 gol.

"Kami kurang solid, setiap kali mereka menyerang kami mereka bisa cetak gol. Levante bermain dengan bebas dan kami tak bisa mengontrol mereka," ujar Valverde seperti dikutip Marca.

"Kami seperti tertidur, seakan-akan kami secara otomatis bisa mengangkat penampilan Barcelona di babak kedua."

 

 

2 dari 3 halaman

Duet Bek Buruk

Salah satu penyebab kekalahan Barcelona yaitu buruknya duet bek tengah. valverde merotasi pemain dengan menurunkan Thomas Vermaelen dan Yerry Mina sebagai starter.

Meski ini tak berjalan sesuai harapan, Valverde ogah menyalahkan kedua bek tersebut.

"Vermaelen mengalami cedera otot, dia tak bisa maksimal. Jika lihat skor, Anda pasti menilai Yerry Mina main buruk. Namun Anda jangan lupakan lawan kami tampil sangat bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kontroversi

Kemenangan Levante atas Barcelona juga diwarnai kontroversi. Gol kedua Levante terjadi saat Barcelona main dengan 10 pemain.

Meski begitu, Valverde ogah membahas ini lebih jauh.

"Pique harus melakukan pemanasan selama dua menit dan bola tidak keluar saat kami main dengan 10 pemain," ujarnya.

"Ada hal-hal yang tak bisa Anda prediksi. Saya tarik Vermaelen karena tak mau dia mengambil risiko," ucapnya, menambahkan.

Video Populer

Foto Populer