Sukses


Barcelona Blok Rencana Neymar Gabung Real Madrid

Jakarta Direktur Barcelona, Javier Bordas ternayata melarang Neymar bergabung dengan Real Madrid. Meskipun sang pemain bukan lagi berstatus pemain Barcelona melainkan PSG.

Eks striker Santos itu meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Neymar bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro.

Meski baru semusim di Prancis, Neymar dikaitkan bakal hengkang dari Stade de Francs, kandang PSG. Dia menjadi pemain incaran Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

Real Madrid sebenarnya sudah tertarik dengan Neymar sebelum bergabung ke Barcelona pada 2013. Kini, mereka masih tertarik dengan sang striker dan akan melakukan segala upaya untuk mewujudkan transfer besar tersebut.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, siap menebus klausul pembeloan Neymar di PSG sekitar 177 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,2 triliun pada musim pertama. Lalu, pada musim kedua menjadi 195 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,5 triliun. Pada tahun berikutnya, angkanya naik menjadi 221 juta pound sterling atau sekitar Rp 4 triliun.

2 dari 3 halaman

Jual Pemain

Mengingat klausul tersebut bukanlah nominal yang murah, sejumlah media Spanyol menyatakan, Presiden Los Blancos, Florentino Perez akan menjual Gareth Bale, James Rodriguez, Karim Benzema, dan Raphael Varane.

Sebelumnya, Perez telah menerima uang dari penjualan Alvaro Morata ke Chelsea dengan harga 70 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun pada musim panas ini. Namun uang itu tentu belum cukup untuk mengangkut Neymar dari PSG.

Los Blancos bahkan dilaporkan telah mematok harga Bale sebesar 71 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,2 triliun, Benzema senilai 53 juta pound sterling atau sekitar Rp 960 miliar, serta 44 juta pound sterling atau sekitar Rp 724 miliar untuk dua pemain, James, yang saat ini dipinjamkan ke Bayern Muenchen, dan Varane.

 

 

3 dari 3 halaman

Larangan Barcelona

Melihat situasi tersebut, Barcelona melarang Neymar bergabung ke Real Madrid. Bordas tak sudi melihat Neymar mengenakan jersey rival Barcelona itu.

"Neymar bisa bergabung ke mana saja," ujar Bordas kepada El Chiringuito.

"Buat saya pribadi, saya tidak memimpikan Neymar bergabung ke Real Madrid."

"Sepertinya ia tidak bahagia di Paris. Kami juga mengetahuinya. Di Barcelona, ia baik-baik saja dan Neymar menyesal hengkang (untuk PSG)," kata Bordas mengakhiri.

Sumber: Liputan6.com

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer