Sukses


Sosok Andres Iniesta di Mata Xavi Hernandez

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, menjalani laga terakhirnya bersama tim Catalan itu ketika meraih kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di laga pekan terakhir La Liga musim ini di Camp Nou, Senin (21/5/2018). Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, yang hadir di Camp Nou dalam momen mengharukan tersebut, mengungkapkan sosok Iniesta.

Iniesta bermain selama 82 menit di laga terakhirnya bersama Barcelona. Ketika Iniesta keluar dari lapangan untuk digantikan Paco Alcacer, seluruh penonton yang hadir di Camp Nou memberikan standing ovation, termasuk Xavi Hernandez yang khusus datang untuk memberikan penghormatan kepada mantan rekan setimnya itu.

Bicara soal sosok Andres Iniesta, Xavi Hernandez mengungkapkan sejumlah momen yang diingatnya ketika pertama kali bertemu Iniesta di La Masia. Xavi mengaku saat itu melihat sosok Andres Iniesta sebagai seorang pemain dengan karakter yang berbeda dengan pemain pada umumnya.

"Saya masih ingat pertama kali saya melihat Andres bermain. Saya berada di tim muda dan ia berada di kelompok usia di bawah saya dan seseorang di klub mengatakan kepada saya, 'Xavi, ada seorang anak di sana yang akan menjadi yang terbaik'. Ketika saya melihatnya bermain, saya katakan kepada diri saya sendiri, 'Orang ini tidak terlihat seperti saya seperti yang mereka katakan, ia berbeda'," kenang Xavi seperti dilansir Daily Mail.

"Pemain ini memiliki kreativitas yang lebih baik, ia merupakan pemain dengan dribel yang lebih baik dan bisa bermain di area sayap dan memberikan umpan silang. Anda melihatnya bermain dan itulah yang terlihat," lanjutnya.

Xavi memulai karier junior di La Masia pada 1991, sementara Andres Iniesta baru bergabung pada 1996. Namun, keduanya sudah mulai bermain bersama sejak 2002 hingga pada akhirnya Xavi Hernandez memutuskan pergi dari Camp Nou pada 2015.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

Video Populer

Foto Populer