Marcelo Rayu Neymar Gabung ke Real Madrid

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 25 Mei 2018, 21:35 WIB
Diperbarui 25 Mei 2018, 21:35 WIB
Marcelon, Neymar Jr, Real Madrid
Striker Brasil, Neymar Jr (Paris Saint-Germain), berebut bola dengan Marcelo (Real Madrid) saat sesi latihan. (AFP/Franck Fife)

Jakarta Real Madrid sudah lama menyatakan ketertarikannya merekrut Neymar. Bahkan, Madrid sudah lama menyiapkan strategi untuk mendapatkannya.

Sejatinya, ketertarikan Real Madrid kepada Neymar terbilang tak cukup masuk akal. Itu karena Neymar baru saja hijrah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017 dan memecahkan rekor transfer senilai 222 juta euro.

Sejauh ini pun Neymar dilaporkan nyaman bersama PSG. Ia jadi aktor penting kesuksesan PSG memenangkan gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Ia menyumbang 28 gol dan 19 assist dari 30 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, hal tersebut tak menghalangi wacana Real Madrid untuk menjadikan Neymar sebagai target utama mereka. Marcelo yang notabene rekan senegara Neymar di Timnas Brasil pun mencoba merayunya untuk datang ke Santiago Bernabeu.

"Pemain hebat harus bermain di sini. Real Madrid sangat besar dan pemain besar harus bermain di Real Madrid," ungkap Marcelo kepada AS, dikutip Goal International.

 

2 dari 3 halaman

Penampilan Terbaik Neymar

FOTO: Gaya Keren Neymar saat Latihan bersama Timnas Brasil
Striker Brasil, Neymar, mengontrol bola saat latihan di Granja Comary, Rio de Janeiro, Selasa (22/5/2018). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala Dunia 2018. (AFP/Mauro Pimentel)

Bagi Madrid, kehadiran Neymar tentu akan menambah kualitas lini depan mereka. Kebetulan, mereka sedang membutuhkan pemain yang bisa menggantikan peran Karim Benzema dan Gareth Bale. Pasalnya, dua pemain ini kesulitan menjaga konsistensi di setiap laga.

Jika bicara Neymar, justru ia adalah pemain yang mampu tampil dengan level terbaik hampir di setiap laga. Pemain berusia 26 tahun itu telah membuktikan kehebatannya. Sebelum di PSG, ia memberikan servis terbaik untuk Santos FC dan Barcelona.

"Yang terbaik datang ke Madrid dan saya ingin bermain dengan Neymar. Ketika saya berbicara dengan Neymar, saya tak berbicara soal Real Madrid atau meninggalkan PSG," ujar Marcelo.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Neymar di Setiap Klub

Santos FC: 136 gol dari 223 laga

Barcelona: 105 gol dan 79 assist dari 186 laga

PSG: 28 gol dan 19 assist dari 30 laga

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓