Hattrick Juara Liga Champions, Real Madrid Gelar Pawai Kemenangan

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Mei 2018, 22:04 WIB
Diperbarui 29 Mei 2018, 21:16 WIB
Selebrasi Real Madrid Usai Juarai Liga Champions 2018

Jakarta Real Madrid berhasil mempertahankan gelar juara Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun. Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 di final Stadion NSC Olimpiyskiy, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Real Madrid unggul lebih dulu di menit ke-51 melalui gol Karim Benzema. Tetapi empat menit berselang, Liverpool menyamakan skor lewat sontekan Sadio Mane.

Menginjak menit ke-64, Real Madrid kembali unggul melalui tendangan akrobatik Gareth Bale yang baru tiga menit di lapangan. Bale memastikan Real Madrid unggul 3-1 lewat gol keduanya di menit ke-83.

Kemenangan Real Madrid dirayakan oleh sekitar 80.000 pendukungnya yang menonton melalui layar TV besar yang dipasang di Santiago Bernabeu. Mereka berpesta sampai larut malam di alun-alun Kota Madrid.

Kembali ke Spanyol, Real Madrid akan mengadakan pawai kemenangan mulai pukul 6.15 petang waktu setempat. Rencananya, pawai akan berakhir di Santiago Bernabeu.

2 dari 3 halaman

Sejarah Baru

Lima Kali Juara Liga Champions, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Baru
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo menggendong trofi sambil menunjukkan lima jarinya usai menjadi juara Liga Champions di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). (AP/Pavel Golovkin)

Sukses Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun menciptakan sejarah baru. Klub raksasa Spanyol itu menjadi tim pertama yang memenangkan trofi bergengsi tersebut tiga musim beruntun.

Sebelumnya pada musim lalu, pasukan Zinedine Zidane sudah membuat rekor baru dengan menjadi tim pertama yang merebut trofi Liga Champions dua musim beruntun. Bagi Real Madrid, trofi kali ini merupakan yang ke-13.

3 dari 3 halaman

4 Final

Real Madrid tercatat lima kali melaju ke final dalam lima musim terakhir Liga Champions. Empat di antaranya berujuung juara.

Los Blancos juara pada musim 2013-14, 2015-16, 2016-17, dan 2017-18.

 

Sumber: www.liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓