Sukses


Zidane Ungkap Momen Terbaik dan Terburuk di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane mengungkapkan momen terbaik dan terburuk selama menukangi Real Madrid. Pelatih yang akrab disapa Zizou itu mengaku keberhasilan Real Madrid meraih gelar La Liga merupakan momen paling berkesan.

Zidane mulai menukangi Madrid pada Januari tahun 2016 lalu. Saat itu, ada rasa pesimistis bahwa ia akan bisa berprestasi karena pengalaman melatihnya sangat minim. Namun yang terjadi selanjutnya begitu mengagumkan, karena ia mampu membawa Los Blancos meraih gelar demi gelar.

Trofi pertamanya adalah gelar Liga Champions musim 2015-2016. Setelah itu, ia meraih gelar Piala Super Eropa dua kali, Piala Dunia Antarklub dua kali, La Liga sekali, dan Piala Super Spanyol satu kali.

Zidane juga mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions tahun 2017 setelah mengalahkan Juventus dan setahun berselang mengatasi perlawanan Liverpool di final tahun 2018.

"Memenangkan La Liga musim lalu adalah momen terbaik," ucapnya kepada para jurnalis seperti dilansir Football Espana. Pelatih asal Prancis ini juga mengungkapkan momen terburuk dalam kariernya di Los Merengues. Kekalahan dari Leganes pada perempat final Piala Raja masih membekas dalam memori Zidane.

"Momen paling buruk? Keluar dari ajang Piala Raja melawan Leganes di awal musim ini menyakitkan," terangnya.

Saat itu, pada leg pertama di kandang Leganes, Real Madrid berhasil menang dengan skor 1-0. Namun, pada leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu justru sang lawan bisa menang 2-1.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer