3 Talenta Muda Spanyol Yang Layak Bela Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 02 Jun 2018, 10:33 WIB
Diperbarui 04 Jun 2018, 10:15 WIB
FOTO: Tawa dan Tangis Andres Iniesta di Laga Perpisahan

Barcelona - Kepergian Andres Iniesta membuat Barcelona kehilangan sosok di lini serang. Itu sebabnya Blaugrana pun membidik pemain baru musim panas ini.

Iniesta memilih untuk main di Vissel Kobe, tim yang juga disponsori oleh Rakuten ini. Tak hanya Barcelona, Spanyol juga merasakan talenta besar Iniesta.

Di Spanyol, talenta-talenta seperti ini tak pernah habis. Usai era Xavi Hernandez, Iker Casillas dan Andres Iniesta, Spanyol sekarang punya pemain bertalenta seperti Thiago Alcantara, Alvaro Morata, Saul Niguez, Koke hingga Marco Asensio.

Masa depan La Furia Roja pastinya akan sangat cerah. Mereka masih memiliki segudang pemain muda berbakat yang siap menembus timnas senior Spanyol.

Real Madrid mulai rajin mengumpulkan talenta-talenta berbakat milik Spanyol. El Real kini memiliki Asensio, Lucas Vazquez hingga Dani Ceballos.

Tak mau kalah dengan Madrid, Barcelona mulai sibuk mencari pemain muda berbakat dari tanah Spanyol. Ada setidaknya tiga pemain muda Spanyol yang diincar oleh Barcelona. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

 

 

 

2 of 4

3. Mikel Oyarzabal

FOTO: Top Scorer La Liga Pekan ke-11, Lionel Messi Tak Terkejar
Mikel Oyarzabal (kanan) pantas diboyong Barcelona (AFP/Ander Gillenea)

Satu lagi pemain muda Sociedad yang dibidik oleh Barcelona adalah Mikel Oyarzabal. Pemain 21 tahun itu sudah memiliki satu caps di timnas senior Spanyol.

Oyarzabal melakoni debut ketika La Furia Roja beruji coba dengan Swiss. Oyarzabal beroperasi dari sektor sayap kiri.

Barcelona terus memantau perkembangan Oyarzabal. Jika Ousmane Dembele tak mampu menggantikan Neymar, Blaugrana siap menggantinya dengan Oyarzabal.

3 of 4

2. Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola
Bek Real Sociedad Alvaro Odriozola. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bek kanan merupakan salah satu sektor terlemah Barcelona semenjak kepergian Dani Alves. Aleix Vidal dan Nelson Semedo belum terlalu bagus untuk menggantikan Alves.

Barcelona pun mengincar bek kanan baru. Salah satu buruan mereka adalah Alvaro Odriozola. Pemain 21 tahun itu tampil gemilang bersama Real Sociedad.

Tak mudah mendapatkan Odriozola. Barcelona harus bersaing dengan rival abadinya Real Madrid. Kapten Madrid Sergio Ramos bahkan sudah menyarankan El Real membeli Odriozola.

4 of 4

1. Carlos Soler

Carlos Soler
Gelandang Valencia asal Spanyol, Carlos Soler. (AFP/Roman Bosiacki)

Barcelona sedang sibuk mencari gelandang serang baru untuk menggantikan Andres Iniesta yang sudah termakan usia. Selain membidik Philippe Coutinho, Barcelona juga memantau pemain muda Valencia Carlos Soler.

Soler merupakan salah satu kunci kebangkitan Valencia musim ini. Dia jadi andalan pelatih Marcelino di lini tengah. Penampilan Soler cukup memuaskan. Dia mampu membuat satu gol dan empat assists.

Kecepatan Soler dan visi bermainnya membuatnya layak jadi penerus Iniesta di lini tengah Barcelona. Blaugrana kabarnya siap membayar 80 juta euro demi memiliki Soler.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓