Sukses


Barcelona Resmi Perpanjang Kontrak Samuel Umtiti

Bola.com, Barcelona - Barcelona akhirnya resmi memperpanjang kontrak Samuel Umtiti hingga 30 Juni 2023 pada Minggu (3/6/2018). Kontrak baru tersebut sekaligus mengakhiri polemik terkait masa depan Umtiti di Barca.

"FC Barcelona dan bek asal Prancis telah sepakat menandatangani perpanjang kontrak si pemain yang akan membuatnya tetap memakai jersey Blaugrana hingga 2023," bunyi pernyataan resmi Los Cules.

Samuel Umtiti bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2016 dan sepakat menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2021. Bersama Gerard Pique, Umtiti menjadi sosok penting di lini belakang El Barca.

Melihat perannya yang cukup krusial, manajemen Barcelona ingin menambah durasi kerja si pemain. Akan tetapi, pembahasan kontrak baru bek 24 tahun tersebut sempat menemui jalan buntu.

Hal itu tak lepas dari permintaan kenaikan gaji yang diajukan Samuel Umtiti. Dia ingin gajinya berada di level kedua pemain Blaugrana, seperti Luis Suarez.

Situasi tersebut membuatnya sempat dikabarkan bakal angkat kaki dari Camp Nou. Manchester United disebut-sebut akan menjadi tujuan berikutnya karier Umtiti.

Namun kini, mantan pemain Olympique Lyon itu telah memutuskan untuk tetap bertahan bersama Barcelona. Dia pun berharap bisa terus meraih trofi dengan seragam skuat Catalan.

"Jelas saya ingin memperbarui kontrak saya di Barcelona dan saya berharap bisa bersama tim musim depan. Saya berada di klub yang memungkinkan saya mewujudkan impian saya bermain di sana," kata Umtiti beberapa pekan sebelumnya.

Sumber: Barcelona, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer