Sukses


3 Rekrutan Baru yang Bakal Membuat Real Madrid Sulit Dihentikan

Bola.com, Madrid - Real Madrid mengukuhkan dominasi di kancah Benua Biru dengan merengkuh trofi Liga Champions untuk tiga musim beruntun, pada 26 Mei 2018. El Real tampil perkasa melibas Liverpool 3-1 di laga final. 

Namun, musim yang dijalani Real Madrid jauh dari sempurna. Di kancah domestik, El Real gagal mengamankan gelar La Liga, yang terbang ke pelukan Barcelona. 

Perjalanan Real Madrid ditutup dengan berita mengejutkan setelah pelatih Zinedine Zidane mundur. Pelatih berkebangsan Prancis tersebut lengser dari jabatannya hanya lima hari setelah timnya merajai Eropa. 

Mundurnya Zidane serta beberapa faktor lain bisa mengancam dominasi Los Blancos, baik di Spanyol maupun Benua Biru. Real Madrid harus bergerak cepat untuk menyiapkan pengganti jangka panjang untuk Cristiano Ronaldo, Luka Modrid, dan Sergio Ramos. Gareth Bale juga mengisyaratkan ingin hengkang. 

Semua masalah tersebut harus dicarikan solusi sesegera mungkin. Pemain-pemain bertebaran di Santiago Bernabeu, namun tim-tim lain juga bisa jadi penjegal di bursa transfer.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, harus menyiapkan dana besar untuk belanja pemain. Namun, pemain yang dibeli juga perlu dipertimbangkan masak-masak. Real Madrid jangan hanya silau dengan nama besar, tapi benar-benar mencapai pemain yang cocok untuk tim.

Jika berhasil memperoleh pemain yang tepat, Los Blancos bakal makin sulit dihentikan. Berikut tiga pemain yang bisa membuat Real Madrid susah dihentikan, seperti dilansir Sportkeeda

 

2 dari 4 halaman

David de Gea

David de Gea merupakan satu di antara kiper terbaik di dunia saat ini. Penjaga gawang Manchester United tersebut dalam performa puncak dalam 3-4 tahun terakhir. Tentu saja, performa gemilang De Gea tak luput dari perhatian Florentino Perez. 

Kiper Timnas Spanyol tersebut pernah hampir bergabung ke Real Madrid pada 2014, namun digagalkan insiden mesin faksimili. De Gea akhirnya tetap bertahan di Manchester United hingga sekarang, 

Real Madrid memang butuh peganti jangka panjang untuk Keylor Navas dan siapa sosok yang lebih baik selain De Gea? Banderol De Gea dipastikan bakal menguras kantong, tapi nilainya sangat sepadan dengan kemampuannya. 

 

3 dari 4 halaman

Marco Verratti

Marco Verratti sudah lama memperkuat Paris Saint-Germain. Meski sudah menjelma sebagai salah satu tim papan atas Eropa, PSG tampaknya masih butuh waktu untuk bisa menjuarai Liga Champions. 

Ada alasan di balik jalan terjal PSG untuk naik podium pertama di Liga Champions. Mereka boleh saja punya 11 pemain hebat di lapangan, tapi belum bermain sebagai tim yang mumpuni. 

Jika berhasrat mencicipi trofi bergengsi level Eropa tersebut, Verratti tampaknya harus hijrah ke klub lain. Manchester United dikabarkan siap menawar sang pemain senilai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp 130 miliar. 

Nominal tersebut bakal dengan mudah dipenuhi Real Madrid jika ingin membajak Verratti. Dia bisa diplot menjadi pengganti Modric dan bakal membawa Real Madrid naik tingkat. 

 

4 dari 4 halaman

Neymar

Kabar Neymar dikait-kaitkan dengan Real Madrid sudah lama berembus, bahkan sejak dia masih di Santos. Sang pemain pernah mengatakan menjadi Madridista sejak kecil. Jadi, bergabung ke Los Blancos bakal menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi Neymar. 

Rumor Neymar bakal ke Real Madrid semakin santer terdengar sejak dia berbaju Paris Saint-Germain. 

Los Blancos butuh pengganti jangka panjang untuk Cristiano Ronaldo dan tak ada kandidat yang lebih baik daripada Neymar. 

Real Madrid juga mendapat keuntungan psikologis atas Barcelona jika mampu merekrut Neymar. Seperti diketahui, Neymar adalah mantan pemain Barcelona. 

Namun, banderol Neymar tidak murah. Pemain Brasil itu diprediksi bernilai sekitar 222 juta euro atau setara Rp 4,1 triliun. 

 

Video Populer

Foto Populer