Real Madrid Bidik Mantan Pemain Barcelona

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 22 Jun 2018, 01:25 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 01:16 WIB
Real Madrid, Thiago Alcantara

Bola.com, Madrid - Real Madrid diberitakan membidik gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Thiago diproyeksikan untuk mengganti posisi Mateo Kovacic yang berniat hengkang dari Santiago Bernabeu. 

Thiago punya rekam jejak bermain untuk Barcelona, rival abadi Madrid. Bahkan, Thiago merupakan pemain jebolan La Masia. Namun, ada beberapa faktor yang bisa membuat Thiago berlabuh ke Madrid.

Dikutip dari Marca, Thiago tidak akan begitu saja menolak pinangan Madrid meski pernah membela Blaugrana. Ada satu sosok yang bisa jadi kunci untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.

Sosok tersebut tidak lain adalah Julen Lopetegui, pelatih baru Madrid pada musim 2018-19. Diketahui, Thiago dan Lopetegui punya koneksi yang cukup baik.

Keduanya sudah bekerja sama sejak di timnas Spanyol di level kelompok usia. Saat Lopetegui jadi pelatih Spanyol senior, Thiago selalu jadi andalan sang pelatih.  Jadi peluang Real Madrid untuk mendapatkannya cukup terbuka. 

Posisi Thiago di Bayern kabarnya tengah terancam. Bayern akan memulai era baru pada musim depan. Juara bertahan Bundesliga telah menunjuk Niko Kovac jadi pelatih baru. Dia datang dengan sejumlah rencana baru.

Mengutip Cope, Kovac mungkin akan menepikan Thiago dari skuat utama Bayern pada musim depan. Dia masih punya sosok lain seperti James Rodriguez yang bisa jadi andalan.

Hanya saja, Bayern tidak akan melepas Thiago dengan harga yang murah. Pemain berusia 27 tahun hanya akan dilepas dengan tawaran senilai 70 juta euro.

2 dari 2 halaman

Kovacic Jadi Lirikan Liverpool

Sedangkan Kovacic dilaporkan telah meminta Madrid untuk melepasnya ke klub lain pada musim panas mendatang. Bahkan, agen pemain berusia 24 tahun telah membuka negosiasi dengan sejumlah klub Eropa.

Kabar paling santer, Kovacic jadi incaran Liverpool yang baru saja ditinggal Emre Can ke Juventus. Kovacic juga menjadi incaran mantan klubnya, Inter Milan.

Kovacic berniat pindah dari Madrid bukan tanpa alasan. Pemain Kroasia ini butuh menit bermain lebih banyak. Selama ini dia kalah bersaing dengan Luka Modric dan Toni Kroos di lini tengah Los Blancos.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓