Usai Piala Dunia, 4 Klub Raksasa Siap Tampung Ronaldo

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 30 Jun 2018, 20:25 WIB
Diperbarui 02 Jul 2018, 20:15 WIB
Cristiano Ronaldo

Jakarta Real Madrid dilaporkan telah mengurangi klausul rilis bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Semula klausul Ronaldo sekitar 873 juta pounds. Kini klausul mantan pemain Manchester United itu hanya 105 juta pounds.

Diario melaporkan, Ronaldo saat ini sedang membela Portugal di putaran final Piala Dunia. Sebelumnya, ia memberikan petunjuk kuat akan meninggalkan Real Madrid musim panas ini.

Laporan itu juga mengklaim bahwa empat klub telah membuat penawaran untuk Ronaldo. Klub-klub itu adalah Manchester City, AC Milan, Arsenal dan Chelsea.

Namun, mantan klubnya Manchester United (MU) juga sempat disebut-sebut ingin membawanya kembali ke Inggris. Bahkan, MU digembar-gemborkan klub paling depan yang bisa mendapatkan Ronaldo.

2 of 3

Masa Depan Ronaldo

Portugal
Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, berduel dengan pemain bertahan Iran, Omid Ebrahimi, dalam laga lanjutan Grup B Piala Dunia 2018 di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Darko Bandic)

Ronaldo diharapkan bisa segera mengkonfirmasi di mana dia akan bermain musim depan nanti. Kepastian ini diharapkan bisa diumumkan setelah Piala Dunia.

Selain MU, Ronaldo juga dikaitkan dengan Paris Saint Germain. Namun, Real Madrid mencoba mencari celah dari ketidakpastian masa depan Ronaldo.

3 of 3

Ditukar Lukaku

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo bersalaman dengan pemain Spanyol sebelum pertandingan di grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia, (20/6). Pemain Real Madrid ini tampil beda dengan berjenggot. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bahkan, kabar terakhir menyebutkan Los Blancos melihat peluang mendapatkan Romelu Lukaku jika menyerahkan Ronaldo ke The Red Devils.

Selain Ronaldo, Real Madrid juga siap menyerahkan dana sebesar 44 juta pounds (Rp 827,89 miliar) untuk mengamankan jasa Lukaku. Penampilan impresif Lukaku pada Piala Dunia 2018 semakin memperbesar keinginan Real Madrid untuk merekrutnya.

Lanjutkan Membaca ↓