Real Madrid Fokus Cari Gelandang Demi Juara La Liga

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Jul 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2018, 07:16 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions, Gareth Bale

Madrid - Real Madrid terus menyiapkan diri menyambut musim depan. Apalagi musim lalu mereka meraih hasil yang kurang memuaskan.

Namun, Los Blancos sukses memenangkan Liga Champions ketiga berturut-turut. Namun, menyimak kinerja mereka di liga, banyak penggemar Real Madrid kehilangan sedikit kepercayaan pada mantan manajer Zinedine Zidane.

Meski meraih sukses di Eropa, fans melihat bahwa Real Madrid selalu kesulitan berjuang di liga. Mereka hanya memenangkan dua gelar liga dalam 10 tahun terakhir.

Skuat Real Madrid saat ini telah terbukti berkali-kali bahwa mereka mampu menyelesaikan pertarungan di Liga Champions. Namun, selama menjalani La Liga - 38-pertandingan, klub selalu cenderung tak konsisten.

2 of 3

Rebut Gelar Liga

Selebrasi Real Madrid Usai Juarai Liga Champions 2018
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai menjadi juara Liga Champions 2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina (26/5). Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions tiga kali berturut-turut. (AP/Sergei Grits)

Karena itu, seperti dilansir Don Balon, Real Madrid perlu target yang lebih baik. Dengan begitu dapat membantu mereka secara signifikan dalam mengejar mereka untuk merebut kembali gelar liga dari Barcelona musim depan.

Area yang tidak dimiliki Real Madrid adalah kedalaman di lini tengah. Ini bisa dengan mudah diselesaikan jika mereka bisa menyelesaikan kesepakatan membawa lagi Thiago Alcantara.

Setelah meninggalkan Spanyol ke Jerman pada tahun 2013, penampilan gelandang ini membuat terkesan penggemar Bayern Munchen.

3 of 3

Kreativitas

Pencetak Gol Kemenangan, Liga Champions 2017-2018
Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara menjadi penentu kemenangan timnya atas Sevilla FC pada leg pertama perempat final Liga Champions di Sanchez Pizjuan stadium, Seville, (3/4/2018). Bayern menang 2-1. (AP/Miguel Morenatti)

Kreativitas dan kemampuannya membuatnya ia cocok saat bermain dengan Barcelona dan Bayern Munchen. Dan, ini merupakan elemen yang pasti bisa digunakan Real Madrid.

Don Balon juga melaporkan bahwa Real Madrid tertarik merekrut Thiago. Sementara, Marca melaporkan bahwa Munchen menginginkan 70 juta euro untuk tandatangannya.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓