Real Madrid Bantah Ajukan Tawaran Rp 5,2 Triliun untuk Neymar

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 03 Jul 2018, 15:00 WIB
Neymar

Bola.com, Madrid - Real Madrid membantah kabar telah mengajukan tawaran fantastis senilai 310 juta euro (Rp 5,2 triliun) untuk memboyong Neymar dari Paris Saint-Germain pada musim panas nanti.

Pihak Real Madrid mengatakan kabar yang berawal dari pemberitaan televisi Spanyol, TVE, tidak berdasar. Pihak Los Merengues memastikan tidak mengajukan tawaran apapun kepada PSG maupun pemain yang bersangkutan.

Pernyataan Real Madrid dirilis hanya beberapa jam setelah Neymar bermain impresif saat timnas Brasil mengalahkan Meksiko 2-0 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Cosmos Arena, Samara, Senin (2/7/2018).

PSG berpotensi melepas beberapa pemain bintangnya pada musim panas ini. Les Parisiens wajib mematuhi aturan Financial Fair Play karena ditengarai melakukan belanja pemain melebihi kemampuan mereka pada musim lalu.

Bahkan, PSG memecahkan rekor transfer termahal di dunia hanya untuk membeli Neymar dari Barcelona. Ketika itu, Les Parisiens rela merogoh kocek hingga 222 juta euro.

Pihak UEFA pun bakal melakukan pengawasan ketat terkait kondisi keuangan PSG ini. Sebelumnya, UEFA sudah memberikan peringatan kepada PSG soal keuangan mereka, tiga pekan lalu.

Sumber: AP