Real Madrid Ogah Lepas Toni Kroos

Oleh Liputan6.com pada 04 Jul 2018, 11:51 WIB
FOTO: Toni Kroos, Gelandang Tenang Sang Penyelamat Jerman

Jakarta Real Madrid tak mau kehilangan Toni Kroos. Maka itu, Real Madrid menutup semua kemungkinan melepas pemain asal Jerman itu ke Manchester United (MU) atau Manchester City.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Toni Kroos berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Visi permainan serta kemampuan umpannya yang di atas rata-rata membuat Real Madrid memenangkan banyak trofi mayor dalam empat tahun terakhir.

Performa apik Kroos ini kabarnya membuat banyak klub terpana. Salah dua klub yang disebut akan mencoba mendatangkan sang pemain adalah dua raksasa Inggris, Manchester City dan Manchester United.

Dilansir dari Mundo Deportivo, dua tim asal kota Manchester itu nampaknya harus melupakan niat mereka mendatangkan Kroos. Hal ini dikarenakan Real Madrid sama sekali tidak berniat menjual sang pemain.

 

 

2 of 3

Aset Berharga

Real Madrid, Pemain yang MemilikiGaji Tinggi
Gelandang asal Jerman, Toni Kroos (AFP/Gerard Julien)

Laporan tersebut menyebutkan bahwa Real Madrid menganggap bahwa Kroos merupakan aset berharga mereka. Alhasil mereka tidak akan melepasnya di musim panas itu.

Selain itu Real Madrid menilai akan sulit mencari pengganti yang memiliki kemampuan setara dengan Kroos. Untuk itu mereka semakin enggan untuk melepas gelandang Timnas Jerman ini.

Real Madrid juga berada di posisi yang kuat karena Kroos masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu hingga tahun 2022 mendatang.

3 of 3

Bertepuk Sebelah Tangan

Selain dari pihak klub yang enggan menjual Kroos, duo Manchester juga tidak bisa mendatangkan sang gelandang karena sang pemain tidak berminat untuk pindah.

Kroos dikabarkan sudah betah berada di Madrid. Selain karena lingkungan yang nyaman, Kroos menilai klub lain tidak mudah untuk memenuhi ambisinya untuk menjadi juara di level tertinggi.

Kroos kabarnya siap bertahan lama di Madrid. Ia bahkan disebut siap untuk menghabiskan masa kontraknya di Bernabeu untuk empat tahun ke depan. (mund/dub)

Lanjutkan Membaca ↓