Sukses


RFEF Ingin Ubah Tradisi Piala Super Spanyol

Bola.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), menginginkan adanya perubahan dalam format Piala Super Spanyol 2018. RFEF mengusulkan untuk menghampus sistem kandang-tandang pada ajang tersebut.

Sikap RFEF dianggap sebagai langkah yang luar biasa karena mengubah tradisi. Untuk kali pertama sejak diperkenalkan pada 1982, Piala Super Spanyol berpotensi tidak bersistem kandang-tandang dan kedua kontestan bermain di tempat netral.

Langkah itu diterapkan menyusul keluhan Sevilla dengan format lama Piala Super Spanyol. Los Nervionenses mengklaim sistem kandang-tandang bakal membuat mereka menjalani jadwal padat, mengingat harus bermain di kualifikasi Liga Champions musim depan.

Jika mengacu jadwal yang ditetapkan sebelumnya, Sevilla akan melawan Barcelona pada leg pertama di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan (11/8/2018). Kemudian, kedua tim akan kembali bertemu pada laga kedua di Camp Nou, tiga hari berselang.

Menyikapi persoalan itu, RFEF telah memberikan proposal kepada Barcelona dan Sevilla terkait format baru Piala Super Spanyol. Revolusi pun dianggap bakal menemui titik terang karena Presiden La Liga, Javier Tebas, disebut mendukung langkah tersebut.

Sumber: Football Espana, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer