Sukses


Inginkan Courtois, Real Madrid Sudah Ajukan Tawaran kepada Chelsea

Bola.com, Madrid - Real Madrid diberitakan sudah mengajukan tawaran awal kepada Chelsea untuk memboyong Thibaut Courtois. Kabar ini mengindikasikan Los Blancos tak lagi tertarik terhadap Alisson Becker dan David de Gea. 

Juara Eropa itu memang tengah mencari kiper baru. Mereka mencari pengganti Keylor Navas yang dinilai sudah tidak cocok lagi bermain untuk Los Blancos.

Beberapa nama muncul ke permukaan. Mulai De Gea, Alisson, hingga Courtois. Dilansir Don Balon, Madrid memilih Courtois. Kiper Timnas Belgia itu dinilai memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Manajemen Madrid dikabarkan sudah mulai memulai perjuangan mereka mendapatkan kiper berusia 26 tahun itu. Tawaran perdana sudah dilayangkan.

Chelsea dikabarkan sudah bersedia melepas Courtois. Mereka disebut sudah tidak bisa mempertahankan sang kiper. The Blues siap menjual sang pemain jika ada klub yang bersedia membayar 80 juta pounds (setara Rp 1,5 triliun).

Namun Real Madrid menganggap harga itu terlalu mahal untuk kiper yang kontraknya tinggal satu tahun. Untuk itu mereka hanya menawar sebesar 41,8 juta pounds (sekitar Rp 795 miliar).

2 dari 2 halaman

Sudah Tak Betah di Inggris

Beberapa bulan yang lalu, Courtois sudah mengindikasikan akan pergi dari Chelsea. Ia mengatakan bahwa ia rindu dengan keluarganya di Spanyol dan ia ingin kembali.

Sebelum menjadi kiper utama Chelsea, Courtois tiga musim dipinjamkan ke Atletico Madrid. Ketika ia dipanggil kembali ke Chelsea, keluarganya tetap tinggal di Spanyol.

Real Madrid coba memanfaatkan situasi ini dengan menawarkan sang pemain untuk kembali ke Ibukota Spanyol itu pada musim panas ini.

Courtois saat ini sedang berjuang bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Kemampuannya sebagai kiper top akan benar-benar diuji saat negarnya berhadapan dengan timnas Brasil, Jumat (6/7/2018) malam.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer