Sukses


Xavi Dukung Keputusan Barcelona Datangkan Arthur Melo, tetapi...

Bola.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, menilai Arthur Melo layak untuk membela Blaugrana. Namun, Xavi masih meragukan mental sang pemain. 

Arthur sudah diincar Barcelona sejak musim lalu. Blaugrana akhirnya berhasil membeli hak untuk membeli pemain berusia 21 tahun itu pada bulan Maret lalu dari Gremio.

Itu artinya Barcelona memiliki hak untuk membeli Arthur pada Juli 2018 dengan nilai 30 juta euro plus sembilan juta euro dalam bentuk variasi bonus.

Secara tertulis, Barcelona tidak wajib untuk membeli Arthur jika tidak menginginkannya pada bulan Juli ini. Namun secara de facto, Blaugrana sudah berhasil mengamankan transfer sang pemain.

"Saya tidak melihatnya bermain secara keseluruhan," kata Xavi kepada TV3 seperti dilansir AS. "Saya telah melihat cuplikan video klipnya, tetapi ia adalah pemain yang bisa menyesuaikan diri di Barcelona."

"Tetapi hal lain adalah mentalitas, kemampuan untuk beradaptasi dengan negara, La Liga dan klub sebesar Barcelona," tambah sang legenda. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Dapat Masukan dari Coutinho dan Neymar

Sebelum gabung Barcelina, Arthur mengaku sudah mencoba berkonsultasi dengan beberapa kenalannya. Arthur bertanya kepada Neymar yang kini membela Paris Saint-Germain. 

Ia juga sempat bertanya pada Philippe Coutinho yang baru bergabung dengan Barca pada Januari 2018 lalu. Arthur pun mendapatkan rekomendasi positif.

"Saya bertanya kepada Neymar tentang Barcelona dan ia hanya mengatakan hal-hal bagus, ia merekomendasikan saya untuk bergabung. Saya juga bicara dengan Coutinho yang mengatakan bahwa Barcelona adalah kota yang indah dan klubnya luar biasa," bebernya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer