Sukses


Bertahan atau Tidak di Real Madrid, Kovacic Ingin Selamatkan Karier

Madrid - Mateo Kovacic sudah tiga musim bersama Real Madrid. Meski begitu, kariernya di Los Blancos tampak tersendat karena jarang dimainkan sebagai starter.

Kovacic mulai jadi pemain Real Madrid sejak direkrut dari Inter Milan pada musim panas 2015 dengan biaya 35 juta euro. Saat bermain untuk Inter, ia dianggap sebagai gelandang muda yang memiliki potensi besar.

Bersama Inter, ia dimainkan dalam 97 pertandingan. Ia juga menyumbang delapan gol dan 11 assist. Ketika hijrah ke Madrid, ia jarang tampil sebagai starter meski jumlah caps-nya mencapai 109 pertandingan.

Itu mengapa pemain berusia 24 tahun itu hanya mampu menyumbang tiga gol dan delapan assist untuk Real Madrid. Karenanya, ada pendapat bahwa Kovacic harus segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu jika tak ingin kariernya terus terhambat.

"Saya yakin akan bermain lebih banyak di musim depan, baik di Real atau tempat lain. Sekarang saatnya bagi saya untuk bermain. Tawaran? Saya terikat kontrak dengan Real dan saya tak ingin bicara klub lain," ujar Kovacic, dikutip ESPN.

 

2 dari 3 halaman

Sulit Jadi Starter

Saat masih berusia 21 tahun, Kovacic sempat disebut sebagai The New Andrea Pirlo. Sayang, ia berada di tempat yang salah dalam upaya menembus tim inti. Di Madrid, ia harus bersaing dengan Luka Modric yang begitu sulit digeser dari tim utama.

Situasi serupa juga terjadi bersama Timnas Argentina. Mantan pemain Dinamo Zagreb itu tak kunjung menembus starting XI. Wajar karena ia harus bersaing dengan Modric dan Ivan Rakitic yang hampir pasti selalu jadi pilihan utama.

"Saya tahu sulit untuk jadi starter di Madrid, terutama saat saya baru datang dan masih muda. Saya memahami situasinya. Tapi saya percaya bahwa yang terbaik bagi saya adalah pergi ke klub lain di mana saya akan punya kesempatan tampil secara reguler. Saya pikir saya bisa mendapatkan kesempatan itu," Kovacic menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Kovacic di Setiap Klub

Dinamo Zagreb: 63 laga, 7 gol, 11 assist

Inter Milan: 97 laga, 8 gol, 11 assist

Real Madrid: 109 laga, 3 gol, 8 assist

Video Populer

Foto Populer