Ini Alasan Lenglet Lebih Pilih Barcelona Ketimbang Manchester United

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 15 Jul 2018, 03:41 WIB
Clement Lenglet, Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek asal Prancis, Clement Lenglet, akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan Barcelona. Padahal, dia juga didekati raksasa Premier League, Manchester United. 

Dia baru diresmikan sebagai pemain Barcelona pada hari Jumat (13/7/2018). Lenglet mengakui pesona Barcelona terlalu sulit untuk ia tolak. Itu yang membuatnya lebih memilih Blaugrana ketimbang The Red Devils.

"Saya memilih pindah ke Barcelona, karena bagi saya mereka adalah klub terbesar di dunia," buka Lenglet kepada Goal International.

Lenglet juga percaya bahwa Barcelona adalah klub yang tepat baginya untuk memenangkan banyak trofi di masa depan. "Selain klub terbesar, Barcelona bermain di Liga Spanyol yang merupakan liga terbak di dunia," tuturnya. 

"Saya sendiri ingin memenangkan banyak trofi dalam karir saya dan saya pikir saya berada di klub yang tepat untuk mewujudkan ambisi tersebut," sambung pemain yang diboyong dari Sevilla tersebut. 

Lenglet juga mengakui  tak akan mudah menjadi pemain starter di Barcelona. Namun ia siap bekerja keras untuk itu.

"Sama seperti pemain lainnya, saya juga ingin banyak bermain karena pemain yang tidak banyak bermain biasanya jarang merasa bahagia. Saya pindah ke klub ini untuk belajar banyak, bermain yang banyak dan memenangkan gelar juara," ujar Lenglet. 

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin dan saya tahu klub ini adalah klub yang besar dan memiliki kompetisi yang ketat. Namun saya akan melakukan segala yang saya bisa agar bisa bermain untuk Barcelona di setiap pertandingan," tambahnya. 

Sumber: Bola.net