Paul Pogba Prioritaskan Barcelona

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 15 Jul 2018, 21:08 WIB
Paul Pogba - Piala Dunia 2018

Jakarta Paul Pogba akhir-akhir ini santer dikabarkan akan meninggalkan Manchester United (MU) pada musim panas ini meski baru dua musim kembali ke sana. Pogba dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

Untuk Barcelona, mereka memang tengah sibuk mencari sosok pengganti Paulinho yang kembali ke Guangzhou Evergrande dengan status pinjaman di musim panas ini. Ditambah, mereka juga baru kehilangan Andres Iniesta yang jelas meninggalkan lubang besar di lini tengah. 

Kebetulan, Pogba memiliki karakter permainan yang sama seperti Paulinho. Mundo Deportivo pun melaporkan bahwa agen Pogba, Mino Raiola telah berkunjung ke Barcelona. Tujuannya adalah bertemu dengan para petinggi Blaugrana dan mendiskusikan mengenai masa depan Pogba saat ini.

Betul, banyak yang meyakini bahwa peluang Pogba untuk berganti klub di musim panas ini sangat kecil. Itu karena ia jadi salah satu pemain kesayangan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan juga jadi sosok idola suporter.

Meski performanya belum begitu konsisten, Pogba tetap dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia memang tak mencetak gol atau memberikan assist secara konsisten, tapi kontribusinya untuk tim tetap luar biasa.

 

2 of 3

Keunggulan Pogba

Manchester United
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Ian Kington)

Dengan posturnya, ia bisa terus berlari sepanjang laga, membantu pertahanan, dan ikut menciptakan peluang bagi rekan setimnya. Ia adalah gelandang sentral, tapi bisa menempati berbagai peran di lini tengah serta terampil dengan bola di kakinya.

Ia juga unggul dalam duel udara dan memiliki kemampuan teknik yang hebat. Salah satu bukti kehebatannya ikut membantu Prancis melaju ke final Piala Dunia 2018. Tak mengherankan jika saat ini Barcelona dikaitkan dengan pemain berusia 25 tahun itu.

Sejak kembali ke MU, Pogba sudah memainkan 88 pertandingan di semua kompetisi. Meski lebih banyak beroperasi di lapangan tengah, ia tetap mampu mengoleksi 15 gol dan 18 assist. Jika tak cedera, hampir pasti Mourinho selalu memainkannya.

 

3 of 3

Statistik Pogba di Setiap Klub

Manchester United U-23: 21 laga, 3 gol, 7 assist

Manchester United: 95 laga, 15 gol, 18 assist

Juventus: 178 laga, 34 gol, 43 assist

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓