Bukan Lionel Messi, Gelandang Anyar Barcelona Ungkap Sosok Panutannya

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Jul 2018, 16:10 WIB
Arthur

Bola.com, Barcelona - Gelandang anyar Barcelona, Arthur, mengaku Neymar adalah sosok idolanya di dunia sepak bola. Arthur mengatakan telah mempelajari banyak hal ketika menyaksikan aksi bintang Paris Saint-Germain itu di atas lapangan.

Neymar merupakan satu di antara pemain hebat dunia. Ketika masih memperkuat Barcelona, sang pemain mampu mendulang 105 gol dan 77 assist dari 186 laga di berbagai kompetisi.

Kinerja menawan Neymar membuat Barcelona bergelimang gelar juara. Satu Liga Champions hingga dua La Liga berhasil diraih bomber 26 tahun itu bersama tim Catalan.

Kemampuan dan prestasi yang dimiliki Neymar tak ayal membuatnya jadi sosok yang dikagumi. Arthur pun merupakan satu di antaranya.

"Neymar adalah idola saya. Dia adalah panutan dan saya telah belajar banyak hal ketika melihat Neymar bermain. Namun, saat ini dia mengambil langkah yang berbeda," kata Arthur.

Arthur diboyong Barcelona dengan transfer 39 juta euro dari Gremio. Arthur diikat kontrak jangka panjang yaitu selama enam musim di Barcelona.

Sumber: Marca