3 Incaran Barcelona untuk Gantikan Andre Gomes

Oleh Adyaksa Vidi pada 19 Jul 2018, 22:05 WIB
Barcelona-Chelsea

Jakarta - Barcelona berniat merampingkan skuat pada musim panas ini. Salah satu nama yang hampir pasti dilepas adalah Andre Gomes.

Pemain asal Portugal itu bergabung dengan Barcelona sejak dua tahun lalu. Ia dibeli dari Valencia dengan harga 35 juta euro.

Barcelona saat itu berharap Gomes bisa menggantikan peran Andres Iniesta yang semakin menua. Sayangnya pemain asal Portugal itu malah kehilangan sentuhan terbaiknya di Camp Nou.

Gomes baru bermain dalam 78 laga dan mencetak tiga gol. Itu pun jarang menjadi pemain inti.

Kabarnya Gomes akan dilepas ke salah satu klub Liga Inggris musim panas ini. Lalu siapa saja calon penggantinya? Berikut ulasannya:

 

2 of 4

1. Adrien Rabiot

Menang Atas PSG, Real Madrid Melenggang ke Perempat Final
Pemain Real Madrid Lucas Vazquez melakukan sliding kepada Adrien Rabiot saat pertandingan Liga Champions leg kedua di stadion Parc des Princes di Paris (6/3). Real Madrid menang 2-1 atau unggul agregat 5-2 atas PSG. (AP/ Francois Mori)

Rabiot disebut sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini. Dia selalu menjadi andalan di PSG.

Usia Rabiot masih 23 tahun sehingga masih punya masa depan panjang jika pindah Barcelona. Selain itu harganya juga terbilang tak begitu mahal.

Hanya, Barcelona tak sendiri mengejar Rabiot. Arsenal dan MU dikabarkan sudah lama ingin merekrutnya.

3 of 4

2. Sergej Milinkovic-Savic

Wonderkid, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
5. Sergej Milinkovic-Savic (Serbia) - Gelandang dengan umpan akurat serta fisik mumpuni membuatnya menjadi pemain lini tengah yang komplet. Pemain berusia 23 tahun itu disebut sebagai bakat terbesar yang dimiliki Serbia saat ini. (AP/Vadim Ghirda)

Sergej Milinkovic-Savic menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan musim lalu. Ia selalu tampil gemilang bersama Lazio.

Total pemain asal Serbia itu mencetak 14 gol dan sembilan assist. Tak heran ia pun menjadi rebutan banyak klub musim panas ini.

Barcelona bisa menjadi klub bagus untuk mengembangkan bakatnya. Apalagi ia akan bermain dengan banyak bintang lapangan hijau di sana.

4 of 4

3. N'Golo Kante

Gelandang timnas Prancis, N'Golo Kante
Gelandang timnas Prancis, N'Golo Kante. (AFP/Mladen Antonov)

Kante menjadi bintang di lapangan hijau selama tiga musim terakhir. Ia mampu bersinar di klub maupun timnas.

Terbaru Kante mampu membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Ia menjadi sosok sentral di lapangan tengah tanpa banyak gembar-gembor.

Kante menjadi salah satu sosok yang pas untuk mengisi kekosongan jika Gomes pergi. Namun mereka harus berani membayar mahal untuk pemain berusia 27 tahun tersebut.

 

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓