Barcelona Berniat Pulangkan Thiago

Oleh Windi.Wicaksono pada 21 Jul 2018, 18:08 WIB
Diperbarui 23 Jul 2018, 17:15 WIB
Arsenal-Bayern-Muenchen-Liga-Champions

Jakarta Barcelona berniat merekrut kembali gelandang Thiago Alcantara ke Camp Nou musim panas ini. Blaugrana membutuhkan Thiago setelah ditinggal Andres Iniesta.

Thiago meninggalkan Barcelona pada Juli 2013 untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Nilai transfernya pun kala itu tergolong murah, hanya 25 juta euro.

Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, sepakat dengan sang pelatih, Ernesto Valverde soal rencana pulangkan Thiago. Pemain yang mengenal Barcelona tentu akan mudah beradaptasi.

Bayern Munchen dilaporkan terbuka untuk menjual pemain Timnas Spanyol itu. Kesempatan Thiago kembali berseragam Blaugrana pun amat mungkin.

Gaya bermain Thiago kabarnya kurang disukai pelatih anyar Die Roten, Niko Kovac. Tapi, nilai jual pemain kelahiran San Pietro, Italia ini sudah melonjak.

 

2 of 3

Habis 2021

Karir 9 Pesepak Bola Mulai Ikuti Jejak Sukses Sang Ayah
Gelandang Timnas Spanyol, Thiago Alcantara (AFP/Gabriel Bouys)

Kontrak Thiago bersama Bayern Munchen juga baru akan habis pada Juni 2021. Harga pemain berusia 27 tahun ini ditaksir mencapai 54 juta pound sterling.

Nilai tersebut sepertinya tidak masalah bagi Barcelona. Pemain paling ideal untuk menggantikan maestro seperti Iniesta tentu harus diboyong dengan harga mahal.

Apalagi, sekarang Thiago berada dalam usia puncak pesepak bola. Thiago sendiri tertarik pulang ke Camp Nou dengan catatan menjadi pilihan utama.

3 of 3

Lini Tengah

Di lini tengah, Blaugrana sebelumnya telah mendatangkan Arthur Melo dari Gremio. Sementara itu, selain kehilangan Iniesta, Barcelona juga ditinggal Paulinho.

Sumber Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓