Sukses


Pindah ke Barcelona, Lenglet Bahagia Tak Perlu Lawan Messi Lagi

Jakarta Clement Lenglet bahagia bisa bergabung dengan Barcelona. Salah satu penyebabnya adalah ia tak harus berduel lagi melawan pemain asal Argentina, Lionel Messi.

"Saya sangat senang di sini karena saya tak perlu melawan mereka. Messi adalah yang terbaik di dunia," ujar Lenglet seperti dilansir Sport.

Barcelona memboyong Lenglet dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini. Untuk membelinya, Barcelona harus merogoh kocek hingga 35 juta euro atau Rp 665 miliar.

Transfer ke Barcelona bisa dikatakan terhitung mengejutkan. Pasalnya, Lenglet baru dua musim berkostum Sevilla sejak ditransfer dari klub Prancis, Nancy pada awal 2017/18.

Dua musim berkostum Sevilla, Lenglet tentu sering berduel dengan Messi. Ia pun paham karakter pemain asal Argentina tersebut.

"Dia mendominasi pertandingan dengan mudah dan bisa mencetak gol dari momen seperti apapun yang dia inginkan," kata Lenglet.

 

 

2 dari 3 halaman

Bukan Cuma Messi

Kendati demikian, Lenglet enggan meremehkan peran pemain Barcelona lainnya. Menurut Lenglet, para pemain selain Messi juga tak kalah berbahaya.

"Jika Anda beruntung, Anda bisa menghentikan Messi sesaat, tetapi pemain lainnya lolos dari kawalan Anda" ujar Lenglet.

"Ketika Anda bermain dengan para pemain bagus, adaptasi menjadi lebih mudah dan setiap pemain di sini ada di level atas," kata Lenglet menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Lenglet

Nancy

2013/14: Main 3, Gol: -

2014/15: Main: 26, Gol -

2016/17: Main: 36, Gol: 2

Sevilla

2016/17: Main: 19, Gol: -

2017/18: Main: 54, Gol: 4

Video Populer

Foto Populer