Sukses


Masih Punya Rasa Barcelona, Xavi Siap Kembali sebagai Pelatih?

Jakarta - Xavi Hernandez masih memendam rasa cinta terhadap Barcelona, dan itu tidak pernah pudar. Menurut sang ayah Joaquim, Xavi bakal kembali ke Barcelona sebagai pelatih di masa mendatang.

Dibesarkan akademi La Masia milik Barcelona, Xavi sukses menjadi tulang punggung tim Catalan tersebut selama bertahun-tahun sebelum memutuskan pindah ke klub Qatar, Al Sadd, pada 2015 lalu.

Xavi sudah mempersembahkan berbagai gelar bergengsi bagi Barca, mulai dari 8 trofi La Liga, tiga Copa del Rey, 4 Liga Champions, hingga 2 gelar Piala Dunia Antarklub.

Dalam wawancara dengan Esports COPE baru-baru ini, ayah Xavi, Joaquim, berbicara mengenai masa depan putranya di sepak bola.

"Mimpinya adalah melatih Barcelona suatu hari nanti, tapi tak perlu terburu-buru. Xavi sangat bahagia bermain sepak bola dan belum memikirkan soal pensiun dan menjadi pelatih," ungkap Joaquim.

Xavi yang sudah berusia 38 tahun saat ini memang masih tercatat sebagai pemain di Al Sadd. Meski sempat menyatakan 2018 adalah tahun terakhir ia bermain, Xavi kemudian menundanya dan malah memperpanjang kontrak selama dua tahun bersama Al Sadd.

2 dari 2 halaman

Soal Arthur

Lebih lanjut, Joaquim juga berbicara mengenai perekrutan Arthur oleh Barca. Banyak pihak yang menyebut Arthur memiliki kemiripan gaya bermain dengan Xavi.

"Ketika Anda merekrut pemain baru, sudah biasa untuk membuat penilaian cepat. Arthur pemain yang hebat, tapi seperti pemain lain yang datang, ia butuh waktu untuk beradaptasi," ujar Joaquim.

"Ada perbedaan besar antara pemain yang datang dari akademi dan pemain yang datang dari tempat lain," dia menambahkan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer