Lopetegui Puji Kekompakan Real Madrid Usai Kalah dari MU

Oleh Liputan6.com pada 01 Agu 2018, 22:04 WIB
Gol Sanchez dan Herrera Antar MU Kalahkan Real Madrid

Jakarta Real Madrid menderita kekalahan 1-2 saat menghadapi Manchester United (MU) di turnamen pramusim International Champions Cup 2018. Selain sebagai persiapan meramu taktik, laga itu ajang adaptasi Los Blancos tanpa kehadiran Ronaldo.

Bermain di Hard Rock Stadium, Miami, Rabu (1/8/2018) Manchester United menyarangkan dua gol lewat aksi Alexis Sanchez (18') dan Ander Herrera (27'). Sementara gol tunggal El Real dicetak Karim Benzema pada menit ke-45.

Selepas laga pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui, mengatakan timnya sudah bermain maksimal. Meski kalah, dia menilai skuat El Real yang dicampur pemain muda berhasil menampilkan kekompakan. 

"Tim ini memiliki karakter dan menunjukkan hal positif. Tidak ada cedera dan secara umum tim menunjukkan pertandingan yang cukup baik," kata Lopetegui, dikutip laman resmi Real Madrid.

"Saya puas dengan tim yang kami punya di sini. Kami menghadapi tantangan untuk mengembalikan tim tanpa kehadiran pemain seperti Cristiano Ronaldo." lanjutnya.

Pada pertandingan melawan Manchester United, Real Madrid menurunkan pemain dengan komposisi setengah skuat muda. Hanya Karim Benzema, Gareth Bale, dan Dani Ceballos yang dipasang sebagai starter.

Nama-nama seperti Nacho, Toni Kroos, Marco Asensio dan Isco masuk di babak kedua sebagai pemain pengganti. El Real juga memainkan rekrutan anyar mereka, Alvaro Odriozola, yang baru diboyong dari Real Sociedad.

(David Permana)

Saksikan juga video menarik di bawah ini: