5 Pemain Real Madrid yang Mencuri Perhatian Saat Hadapi Manchester United

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 02 Agu 2018, 23:30 WIB
Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Manchester United dalam laga pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 di Hard Rock Stadium, Florida, 1 Agustus 2018.

Meski menelan kekalahan, performa para pemain Real Madrid cukup positif. Tim asuhan Julen Lopetegui berhasil merepotkan Manchester United yang lebih siap dari segi kondisi fisik karena sudah semakin dekat dengan musim baru Premier League pada 10 Agustus mendatang.

Di laga ini, satu-satunya gol Real Madrid ke gawang Manchester United dicetak Karim Benzema. Namun demikian, ada beberapa pemain yang berhasil menunjukkan kemampuan mereka untuk memikat hati Lopetegui.

Pemain pertama adalah Vinicius Junior yang melakoni debut di laga ini. Striker yang diboyong dengan harga 45 juta euro menempati posisi penyerang sayap yang kerap ditempati Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 18 tahun menjadi lawan yang sulit bagi bek Manchester United, Timothy Fosu-Mensah. Vinicius tidak segan menunjukkan trik dan kebolehannya dalam melakukan akselerasi untuk melewati adangan pemain lawan.

Satu pemain anyar lainnya, Alvaro Odriozola, juga berhasil mencuri perhatian di laga ini. Mantan pemain Real Sociedad berhasil menjalin kerja sama yang baik dalam membangun serangan dengan Gareth Bale dan cukup berhasil menetralisir pergerakan Alexis Sanchez.

Kehadiran Odriozola membuat persaingan di posisi bek kanan semakin sengit. Di posisi ini, Real Madrid sudah memiliki Dani Carvajal.

 

2 of 2

Dari Ceballos hingga Reguilon

Pemain yang terlupakan musim lalu, Dani Ceballos, juga memperlihatkan performa positif di laga ini. Ia rajin bergerak ke setiap wilayah permainan dan piawai mengontrol permainan di lini tengah.

Performanya melawan Manchester United menjadi penegas bahwa dirinya siap bersaing untuk memperebutkan satu tempat di tim inti Real Madrid musim depan.

Sementara itu, dua pemain lain yang tampil optimal adalah Federico Valverde dan Sergio Reguilon. Valverde sangat disiplin dan jarang membuat kesalahan di lini tengah pada babak pertama.

Pada babak kedua, Valverde memperlihatkan kemampuannya yang lain dengan lebih berani melakukan penetrasi dan memberikan umpan-umpan yang mengawali serangan Los Merengues.

Sedangkan Reguilon dimainkan Lopetegui menggantikan peran Theo Hernandez di posisi bek kiri pada awal babak kedua. Kedewasaan pemain berusia 21 tahun dalam bermain membuat Lopetegui kini punya pemain yang bisa diandalkan apabila Theo dan Marcelo tidak bisa bermain.

Sumber: AS

Lanjutkan Membaca ↓