Sukses


Pengakuan Ter Stegen terkait Ambisi Menjadi Wakil Kapten Barcelona

Jakarta - Andres Iniesta pergi dari Barcelona, jabatan wakil kapten di skuat tim asal Catalunya itu masih lowong. Menurut penjaga gawang, Marc-Andre ter Stegen, pengganti Iniesta selanjutnya ditentukan oleh klub meski namanya merupakan kandidat terkuat. 

"Itu keputusan bersama, tim yang akan memutuska. Namun sebuah kehormatan bila nama saya masuk sebagai salah satu kandidat," ujarnya. 

Setelah bertahun-tahun memperkuat Barcelona, Iniesta akhirnya memutuskan hengkang dari Camp Nou, tahun ini. Dia berpisah dengan klub yang telah dibelanya sejak usia muda. 

Iniesta memutuskan pindah ke Jepang dan bermain untuk Vissel Kobe. Kepergian Iniesta membuat Lionel Messi tanpa pendamping dalam memimpin para pemain Blaugrana. 

Meski masuk sebagai kandidat kuat pengganti Iniesta, Ter Stegen menganggap hal itu bukan yang utama. "Bagi saya itu bukan yang terpenting. Kami butuh lebih dari 4 kapten."

 

.

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Pada kesempatan yang sama, Ter-Stegen juga mengungkapkan situasi terakhir kiper pelapis, Jasper Cillessen. Menurut Ter-Stegen, masa depan Cilessen bergantung pada pemain yang bersangkutan. "Saya pikir, itu adalah hal pribadi," beber Ter Stegen.

Cillessen belakangan ini memang sudah bosan menjadi pelapis Ter-Stegen. Mantan kiper Ajax Amsterdam tersebut ingin mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. 

"Tapi saya juga ingin menjadi kiper utama dan bermain di segala hal. Semua orang tahu itu, dia tahu itu, dan klub juga," beber penjaga gawang timnas Jerman tersebut. 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer