Sukses


Coutinho Dinilai Bisa Lebih Sukses dari Neymar di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Luis Garcia melontarkan pendapatnya soal Philippe Coutinho, pemain yang baru bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Dia percaya Coutinho akan tampil semakin baik di musim 2018/19 dan jadi pemain kunci di Barcelona.

Kedatangan Coutinho memang sempat mengejutkan banyak pihak. Betapa tidak, saat itu Coutinho adalah pemain terpenting di Liverpool, tentu The Reds tak akan melepaskannya dengan mudah.

Namun, rayuan Barca memang sulit ditolak. Coutinho sudah berpindah hati bahkan sejak tahun lalu. Dia pun mulai jarang mendapat kesempatan bermain di Liverpool pada musim 2017/18, dan akhirnya hengkang pada jeda transfer Januari.

Coutinho diharapkan bisa menjadi pengganti Neymar di Barcelona. Menggantikan Neymar tentu bukan tugas mudah, sebab pemain berdarah Brasil itu dikenal dengan kemampuan olah bola yang mumpuni dan jago mencetak gol. Tetapi Garcia percaya Coutinho bahkan bisa lebih baik dari Neymar.

"Mereka (Coutinho dan Neymar) berbeda. Coutinho bisa memberikan dampak yang mirip karena dia bisa mencetak gol sama banyaknya. Neymar adalah pemain yang sedap dipandang untuk apa yang dia lakukan dengan bola, dia bahkan akan berlari 50 meter," ujar Garcia di Diario As.

"Namun, dalam hal efektivitas, mereka mirip. Anda harus melihat caranya melakukan tendangan bebas, luar biasa."

Sumber: Bola.net

 

Lebih lanjut, Garcia percaya hingga kini para pendukung Barcelona sama sekali belum melihat kemampuan Coutinho yang sesungguhnya. Dia meyakini Coutinho akan semakin gemilang pada musim keduanya nanti.

"Mula-mula dia sedikit malu - di dua laga pertama bahkan saya tidak melihat dia melakukan tembakan ke gawang. Dia mulai terlihat sedikit tersesat tetapi berhasil mengakhiri musim dengan meminta bola dan mengatur permainan."

"Saya pikir orang-orang akan melihat kemampuan terbaik Coutinho. Dan ketika rival berusaha menutup ruang tembaknya, saat itulah kesempatan terbuka untuk Luis Suarez," pungkas dia.

Coutinho sudah membuktikan kualitasnya di timnas Brasil selama Piala Dunia 2018. Menurut Garcia, beradaptasi di Barcelona bukan tugas yang sulit buat Coutinho.

Video Populer

Foto Populer