Arturo Vidal Tak Sabar Berlaga Bersama Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 06 Agu 2018, 15:37 WIB
Diperbarui 06 Agu 2018, 15:37 WIB
Tops Scorer, Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Arturo Vidal
Gelandang asal Chile, Arturo Vidal, bergabung ke Barcelona. (AFP/Martin Bernetti)

Jakarta - Arturo Vidal sudah mendarat di Barcelona. Dia resmi menjadi pemain keempat yang didatangkan Blaugrana untuk menyambut musim kompetisi 2018/19.

Kabarnya Barcelona harus merogoh kocek sebesar 35 juta euro untuk merayu Bayern Munchen melepaskan sang gelandang. Kedatangan Vidal tentunya akan menjadi warna baru pada skuat asuhan Ernesto Valverde itu.

Barcelona tak pernah memiliki gelandang seperti Vidal, yang bermain agresif dan berani berduel dengan lawan. Permainan Vidal jauh dari kata indah yang selama ini melekat pada Barca.

Meski demikian, Valverde sendiri justru optimistis timnya bisa bertambah kuat dengan kehadiran Vidal. Dia memaklumi jika banyak fan Barca yang meragukan kualitas Vidal, tetapi Valverde menjamin keraguan itu akan terjawab seiring waktu berjalan.

Vidal tak bisa menutupi kegembiraannya. Dia mengaku bahagia bergabung dengan Barcelona, yang terasa seperti mimpi jadi nyata. Pemain berdarah Chile ini juga berharap mampu meraih banyak trofi dan mewujudkan targetnya bersama Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Arturo Vidal
Arturo Vidal resmi bergabung ke Barcelona. (AFP /MARTIN BERNETTI)

"Bahagia. Jujur saya bahagia. Saya sudah menanti untuk mulai berlatih bersama rekan setim saya, mengenakan kostum yang tersohor, dan melakukan banyak hal penting di sini," ujar Vidal di laman resmi fcbarcelona.

"Ini adalah mimpi. Saya berharap mencapai semua target saya. Saya datang ke sini untuk memenangkan semua trofi yang tersedia dan saya akan memberikan seluruh kemampuan saya di lapangan untuk mencapai hal itu."

 

3 dari 3 halaman

Bermain Bersama Messi

Lebih lanjut, Vidal mengaku bersemangat untuk segera bermain bersama Lionel Messi, juga Luis Suarez dan Sergio Busquets. Dia berjanji akan membantu Barcelona meraih gelar juara dengan segala pertarungan dan kemampuan terbaiknya.

"(Saya akan memberikan) banyak pertarungan, gairah yang tinggi, membantu tim sepanjang waktu dan memastikan tim selalu menang."

"Memenangkan segalanya dalam tiga tahun masa kontrak, saya harap kami bisa memenangkan segalanya yang kami mainkan," sambung Vidal.

"Saya bersemangat untuk bermain bersama Messi, Suarez, Sergio Busquets, mereka semua adalah pemain hebat."

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓