Arturo Vidal Ungkap Alasan Terima Tawaran Barcelona

Oleh Thomas pada 06 Agu 2018, 21:27 WIB
Diperbarui 06 Agu 2018, 21:27 WIB
Arturo Vidal

Jakarta - Barcelona pekan lalu resmi mendapatkan gelandang Arturo Vidal. Pemain berkebangsaan Chile itu direkrut Blaugrana dari Bayern Munchen.

Untuk mendapatkan Vidal, Barcelona harus merogoh kocek 19 juta euro. Vidal akan mengisi posisi yang ditinggalkan Paulinho. Pemain Brasil itu memilih kembali bermain di Liga Tiongkok. 

Barcelona berencana baru akan memperkenalkan Vidal kepada publik Nou Camp pada Senin (6/8/2018). Eks pemain Juventus itu memasang target tinggi bersama Barcelona.

"Saya sangat-sangat senang, sangat bersemangat memulai latihan dengan rekan-rekan baru saya, untuk mengenakan seragam besar ini dan dapat melakukan hal-hal penting," ujar Vidal.

"Datang ke sini merupakan impian dan saya berharap dapat memenuhi semua target. Saya ingin memenangkan segalanya dan saya akan meninggalkan hidup saya di lapangan bersama Barcelona," tegasnya.

 

2 dari 2 halaman

Kebugaran

Arturo Vidal
Bayern Munchen mengonfirmasi Arturo Vidal bakal absen sampai akhir musim untuk menjalani pemulihan cedera lutut yang dialaminya. (AFP/Bullent Kilic)

Vidal harus bersaing dengan gelandang muda Brasil Arthur Melo untuk mendapat satu tempat di lini tengah Barcelona. Dua tempat di lini tengah Barca sudah pasti menjadi milik Sergio Busquets dan Philippe Coutinho.

Kendala terbesar Vidal di NBarcelona adalah untuk dapat terus bugar sepanjang musim. Karier Vidal di Munchen sering terganggu oleh cedera.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓