5 Pemain yang Akan Bersinar di Pentas La Liga Musim 2018-2019: Dominasi Barcelona - Madrid

Oleh Nurfahmi Budi pada 07 Agu 2018, 07:14 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 07:14 WIB
Thomas Lemar
Pemain Atletico Madrid asal Prancis, Thomas Lemar. (AFP/Javier Soriano)

Bola.com, Jakarta - Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid menjadi penyumbang dominan deretan pemain yang diprediksi bakal bersinar di panggung La Liga musim depan. Tiga klub raksasa tersebut memiliki para penggawa yang layak, baik dari sisi statistik maupun fungsi tim.

La Liga 2018-2019 akan memanggungkan laga perdana pada dua pekan mendatang. Ratusan pemain akan bersaing menunjukkan kemampuan maksimal agar bisa memberi kontribusi bagi klub masing-masing.

Tak ayal, kompetisi di antara para pemain menjadi sajian menarik. Artinya, di antara ratusan pesepak bola, akan muncul beberapa nama yang moncer. Nah, kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus menjadi satu di antara pemicu bakal munculnya para pesaing Lionel Messi.

Sosok seperti Philippe Coutinho, Isco sampai Thomas Lemar menjadi nomine yang masuk akal. Berikut ini 5 pemain yang berpotensi bakal punya pendar sinar yang menawan di pentas La Liga.

 

2 dari 6 halaman

1. Thomas Lemar (Atletico Madrid)

La Liga 2018-2019 akan kedatangan satu di antara talenta dari Prancis. Thomas Lemar menjatuhkan pilihan pada Atletico Madrid.

Berperan dari tengah, Thomas Lemar mempunyai kecepatan dan dribel di atas rata-rata. Ia sudah membuktikannya di Ligue 1 dalam beberapa tahun terakhir. Bersama AS Monaco, Lemar sukses mempersembahkan trofi Ligue 1 pada musim 2016-2017.

Berkostum Atletico Madrid, Thomas Lemar dianggap bisa langsung nyetel. Asa itu mengarah ke dua rekan dari Timnas Prancis, Antoine Griezmann dan Lucas Hernandez, Koneksi tersebut akan mempermudah adaptasi Lemar di La Liga 2018-2019.

 

3 dari 6 halaman

2. Isco (Real Madrid)

Main di Kandang, Juventus Dihajar Telak Real Madrid
Ekspresi gelandang Real Madrid Isco saat menyundul bola dalam pertandingan melawan Juventus di stadion Allianz, Turin (3/4). (AFP/Javier Soriano)

Nama Isco sudah menjadi buah bibir fans Real Madrid. Sayang, namanya selalu tenggelam dengan kebesaran Cristiano Ronaldo. Sesuatu yang sebenarnya tak bisa dipungkiri, karena sumbangsih Isco tak sebesar CR7.

Kini, setelah CR7 'tiada', kans Isco terbuka lebar. Memang, dia masih punya pesaing dalam diri Gareth Bale ataupun Marco Asensio, tapi setidaknya persaingan sedikit mengendur.

Selain itu, sosok Julian Lopetegui menjadi jaminan terbuka lebarnya kesempatan bagi Isco guna berstatus pemain moncer pada musim anyar nanti. Sang pelatih, yang juga mantan arsitek Timnas Spanyol, terkenal getol menggunakan jasa para pemain muda.

Sulit menemukan permainan terbaiknya bersama Zinedine Zidane, seharusnya tidak sulit bagi Isco untuk kembali memukau Lopetegui. Walhasil, pada musim kelimanya bersama Real Madrid, sudah saatnya bagi Isco menjadi pemain bintang.

 

4 dari 6 halaman

3. Ousmane Dembele (Barcelona)

Barcelona Diimbangi Celta Vigo
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berebut bola dengan pemain Celta Vigo, Jonny Otto pada laga pekan ke-33 La Liga di Estadio de Balaidos, Selasa (17/4). Barcelona gagal meraih poin penuh usai bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo. (AP/Lalo R. Villar)

Masa depan Ousmane Dembele bersama Barcelona belum pasti. Namun, jika ia memiliki opsi bertahan, kans menjadi pemain yang lebih baik terbuka. Apalagi sang pemain memiliki modal talenta alami.

Ousmane Dembele sempat digadang-gadang sebagai pengganti Neymar, yang memutuskan pindah dari Barcelona di tahun 2017. Namun, cedera panjang membuatnya kehilangan posisi utama.

Meski demikian, penggawa timnas Prancis tersebut kembali menunjukkan performa terbaik di sisa pertandingan La Liga musim 2017-2018.

Diikuti kesukesannya bersama timnas Prancis dalam Piala Dunia 2018, Dembele siap membutktikan kualitasnya bersama Barcelona pada musim ini. Bagi Sahabat Bola.com yang nge-fans Dembele, berdoalah semoga Ernesto Valverde tak melepasnya pada bursa transfer musim panas 2018.

 

5 dari 6 halaman

4. Marco Asensio (Real Madrid)

Semangat Pemain Real Madrid Jelang Hadapi Liverpool
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio mengontrol bola saat latihan di Madrid, Spanyol (22/5). Madrid akan melawan Liverpool pada babak final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy di Kiev. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menjadi kerugian bagi Real Madrid. Pada sisi lain, justru memberi efek positif bagi beberapa pemain muda, satu di antaranya berkah untuk Marco Asensio.

Pada saat banyak klub mengeluarkan dana besar guna mendapatkan pemain dengan bakat luar biasa, Real Madrid tak sampai harus berkorban. Asensio berhasil digaet Real Madrid dengan harga murah dari Real Mallorca.

Kemampuan bermain, terutama saat melakukan ofensif, menjadi ciri khas Asensio. Meski banyak bermain sebagai pemain pengganti, Asensio tetap menunjukkan performa yang konsisten bersama Madrid.

Sama seperti Isco, keberadaan pelatih anyar memberi harapan bagi Asensio. Artinya, ia bisa menunjukkan bakat serta kemampuan secara maksimal.

 

6 dari 6 halaman

5. Philippe Coutinho (Barcelona)

Barcelona Vs Real Sociedad
Philippe Coutinho menyumbang gol untuk Barcelona pada laga melawan Real Sociedad. (doc. FC Barcelona)

Saatnya bagi Coutinho. Itulah tajuk di beberapa media yang terafiliasi dengan Barcelona. Maksud kalangan media tersebut tak lain harapan agar Coutinho bisa tampil maksimal, serta sanggup memertontonkan seluruh potensi.

Barcelona mengeluarkan dana yang tak sedikit bagi playmaker timnas Brasil ini. Ia mampu mampu cepat beradaptasi dengan permainan khas La Liga. Ia juga membantu Barca meraih double winner musim lalu.

Sekilas mencermati sosok Coutinho pada setengah musim terakhir, tak akan sulit bagi Coutinho berperan krusial. Apalagi Lionel Messi masih membutuhkan pendamping sepadan guna merealisasikan imajinasi aliran bola.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde terkesan dengan performa Coutinho. Hal itu pula yang membuat banyak pihak optimistis Coutinho akan menjadi satu di antara pemain kunci sepanjang musim depan bagi Barcelona. (Reynaldo Imanuel)

Lanjutkan Membaca ↓