Ambisi Besar Arturo Vidal Bersama Barcelona: Raih 3 Trofi Liga Champions

Oleh Liputan6.com pada 07 Agu 2018, 12:38 WIB
Diperbarui 07 Agu 2018, 12:38 WIB
Arturo Vidal
Arturo Vidal resmi bergabung Barcelona pada Senin (6/8/2018). (AFP/Josep Lago)

Jakarta - Arturo Vidal berambisi bisa meraih tiga trofi Liga Champions bersama Barcelona. Gelandang asal Chile tersebut berkostum Barcelona dengan durasi tiga tahun.

Setelah pekan lalu mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen, Barcelona resmi memperkenalkan Vidal sebagai pemain baru mereka dalam acara di Camp Nou, Senin (6/8/2018).

Vidal digaet dengan biaya transfer senilai 25 juta euro atau sekitar Rp418,6 miliar. Selain kontrak selama tiga tahun, Barcelona juga tak lupa memagari Vidal dengan klausul buy-out mencapai 300 juta euro.

Sebelum Vidal, Barcelona telah lebih dulu merekrut Malcom dari Bordeaux. Malcom diboyong dengan nilai transfer 41 juta euro atau sekitar Rp687,60 miliar. Sang pemain terikat kontrak di Barcelona selama lima musim atau hingga Juni 2023.

2 dari 3 halaman

Liga Champions

Resmi Bergabung, Arturo Vidal Pamer Jersey Barcelona
Pemain baru Barcelona, Arturo Vidal menunjukkan jersey Barcelona dalam presentasi resminya di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Senin (6/8). (Josep LAGO/AFP)

Salah satu alasan Vidal menerima pinangan Barcelona adalah keinginan dirinya yang hingga kini belum menjadi kenyataan, yakni merengkuh trofi Liga Champions.

"Saya masih memiliki satu hal yang harus saya raih dalam karier saya dan itu adalah memenangi Liga Champions, dan saya harap saya bisa melakukannya bersama tim terbaik di dunia," ujar Vidal seperti dikutip ESPN.

"Saya berharap bisa mendapat tiga gelar Liga Champions dalam tiga musim ini," imbuh pemain internasional Chile tersebut.

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Lebih lanjut, Vidal juga menegaskan dirinya siap bersaing dengan para gelandang lain di skuat Barca untuk memperebutkan tempat di lini tengah pilihan Ernesto Valverde.

"Saya di sini untuk bersaing memperebutkan tempat bersama para pemain terbaik lainnya," tutur Vidal.

"Bekerja dengan kesederhanaan dan memberikan segalanya. Saya merasa berada dalam kondisi 100 persen tapi pelatih lah yang menentukan siapa yang akan bermain," tukasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓