Cristiano Ronaldo Hengkang, Real Madrid Sulit Mencari Pengoleksi 50 Gol Semusim

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 07 Agu 2018, 13:28 WIB
Marco Asensio

Jakarta - Gelandang bertahan Real Madrid, Toni Kroos, mengakui sulit bagi El Real mencari sosok yang mampu mencetak 50 gol dalam setahun. Hal itu terjadi setelah Cristiano Ronaldo hengkang.

Kroos menyebut Cristiano Ronaldo punya peran besar bagi Real Madrid. Cristiano Ronaldo mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan selama sembilan musim di Bernabeu sebelum bergabung Juventus musim panas ini. Ronaldo tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Real Madrid sudah lama mencari pengganti Ronaldo. Neymar dari Paris Saint-Germain, Robert Lewandowski (Bayern Muenchen, dan Mauro Icardi (Inter Milan), sering dikait-kaitkan dengan Real Madrid.

Namun, faktanya satu-satunya tambahan skuat Real Madrid musim panas ini adalah pemain muda Brasil Vinicius Junior.

Kroos mengatakan Ronaldo telah berperan besar dalam keberhasilan Real Madrid. Meski begitu dia tetap yakin dengan prestasi timnya di musim depan.

"Kita lihat saja nant. Ini akan sulit mengimbangi 50 gol per musim. Cristiano Ronaldo telah menjadi landasan penting bagi Real Madrid pada beberapa tahun terakhir, dan sangat penting bagi keberhasilan kami," ujar Kroos.

2 of 3

Pemain Luar Biasa

Luka Modric, Piala Dunia 2018
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric. (AP Photo/Martin Meissner)

Pada bagian lain, pemain asal Jerman ini, juga ikut mengomentari soal rumor Luka Modric. Playmaker yang memimpin Kroasia ke final Piala Dunia itu, disebut-sebut akan pindah ke Inter Milan.

Kroos tidak mengomentari kemungkinan transfernya, tetapi dia tidak terkejut dengan penampilan pemain berusia 32 tahun itu selama turnamen di Rusia.

"Sudah jelas bahwa saya percaya ini mungkin," katanya. "Kami sudah menjadi rekan setim selama empat tahun sekarang - aku tahu Luka adalah pemain yang luar biasa."

3 of 3

Sangat Termotivasi

Julen Lopetegui, Real Madrid, Zinedine Zidane
Performa apik Lopetegui selama menangani timnas Spanyol menjadi alasan Real Madrid tertarik mengamankan jasanya. (AP/Alberto Saiz)

Kroos selanjutnya menyatakan kini dirinya telah mengenal pelatih Los Blancos baru Julen Lopetegui. Ini dirasakan saat mengikuti turnamen ICC di AS hingga beberapa hari terakhir.

"Saya sudah berlatih selama seminggu sekarang dan itu menarik bagi saya karena saya tidak tahu pelatih sebelumnya. Dia membuat kesan yang sangat termotivasi. Dan rekan-rekan Spanyol saya hanya mengatakan hal-hal baik tentang dia. Saya menantikan untuk bekerja dengannya," sebut Kroos.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓