Sukses


Pelatih Real Madrid Tidak Tertarik Cari Pengganti Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengaku tidak berencana mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Ia kini fokus membangun kolektivitas tim menghadapi musim baru.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus dengan mahar transfer senilai 100 juta euro terjadi pada musim panas 2018. Tanpa Ronaldo, Madrid diyakini bakal kehilangan sosok penting di atas lapangan.

Ronaldo telah menjadi elemen penting bagi Madrid selama sembilan musim bermain di Santiago Bernabeu. Bukan hanya soal jumlah golnya yang sulit disaingi pemain lain, tapi juga tentang mentalitasnya.

Madrid pun disarankan membeli bintang baru untuk menggantikan peraih lima gelar Ballon d'Or tersebut. Tapi, Lopetegui memilih rencana lain dengan mengandalkan kolektivitas.

Setelah kehilangan Ronaldo, Madrid sempat dikabarkan siap membeli sejumlah pemain bintang, satu di antaranya adalah Eden Hazard dari Chelsea. Tapi, belum ada kelanjutan dari transfer pemain asal Belgia tersebut.

"Pembicaraan saya dengan pihak klub bersifat sangat pribadi. Tapi, kami punya pandangan yang sama tentang hal tersebut. Satu di antara pemain paling penting dalam sejarah klub telah pindah," buka Lopetegui.

"Tapi, saya melihat hal tersebut sebagai peluang bagi kami untuk maju sebagai sebuah tim dengan kolektivitas dan itulah yang menjadi tuntutan di Real Madrid," ia menambahkan.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer