Sukses


Barcelona Resmi Lepas Yerry Mina dan Andre Gomes ke Everton

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi menjual Yerry Mina ke Everton pada Kamis (9/8/2018). Selain Mina, manajemen Los Cules juga melepas Andre Gomes ke The Toffees dengan status pinjaman.

Yerry Mina mulai bergabung ke Barcelona pada 11 Januari 2018. Pemain 23 tahun tersebut diharapkan dapat menambah solid lini belakang skuat Catalan.

Akan tetapi, Mina kesulitan menembus skuat inti El Barca. Dia hanya enam kali tampil di seluruh ajang kompetisi musim 2017-2018. Dari enam kesempatan tersebut, Yerry Mina empat kali bermain selama 90 menit penuh.

Tak ingin terus duduk di bangku cadangan, Yerry Mina ingin angkat kaki dari Camp Nou. Sempat dikaitkan dengan Manchester United, pemain bernama lengkap Yerry Fernando Mina Gonzalez itu lebih memilih hengkang ke Everton.

"Barcelona dan Everton mencapai kesepakatan terkait transfer Yerry Mina," bunyi pernyataan resmi Barcelona di situs klub.

"Everton akan membayar Barcelona 30,25 juta euro (Rp 504 miliar) plus 1,5 juta euro (Rp 24 miliar) dalam sejumlah variabel. Barcelona memiliki opsi untuk membeli kembali si pemai," lanjut pernyataan tersebut.

Selain Yerry Mina, Barcelona juga melepas Andre Gomes ke Everton. Gomes akan membela The Toffees untuk musim 2018-2019.

"Barcelona dan Everton telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Andre Gomes sepanjang musim 2018-2019. Everton akan membayar Barcelona sebesar 2,25 juta euro (Rp 37 miliar) untuk peminjaman dan juga gaji si pemain," bunyi pernyataan resmi Barca.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer