Sukses


Atletico Madrid Gaet Striker Kroasia asal AC Milan

Jakarta - Atletico Madrid berhasil mendapatkan striker Nikola Kalinic dari klub Serie A, AC Milan. Pemain Kroasia itu pindah ke Wanda Metropolitano dengan status transfer permanen.

Lewat laman resmi mereka, Atletico menyatakan bahwa pemain yang dipulangkan dari skuat Kroasia di Piala Dunia 2018 Rusia itu mendapat kontrak selama tiga tahun.

Meski tak disebutkan secara rinci, tapi media-media menyebut Los Colchoneros harus mengeluarkan biaya senilai 15 juta euro untuk menggaet pemain 30 tahun itu.

Kalinic didatangkan Atletico untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Fernando Torres. Bomber legendaris Atletico itu memilih hijrah ke Jepang untuk bergabung dengan Sagan Tosu.

Meski baru bergabung dengan Milan sejak tahun lalu, akan tetapi Kalinic dijual setelah tak mampu menunjukkan performa memikat di musim perdananya bersama Il Diavolo Rosso.

Kalinic tercatat hanya mampu mencetak enam gol meskipun bermain pada 31 laga di Serie A. Jumlah golnya jauh dari harapan saat dibeli dari Fiorentina senilai 30 juta euro.

Penjualan ke Atletico pada musim panas ini juga terpengaruh karena Kalinic menjadi surplus di skuat AC Milan setelah kedatangan Gonzalo Higuain.

2 dari 2 halaman

Transfer Atletico

Atletico sangat serius menyambut musim 2018-19 ini dengan bergerak sangat aktif di bursa transfer musim panas dan berhasil menggaet sejumlah pemain penting.

Kalinic menjadi rekrutan ketujuh Atletico di musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Thomas Lemar, Antonio Adan, Jonny Castro, Santiago Arias, Gelson Martins dan Rodri.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer