Sukses


Thibaut Courtois: Saya Tidak Mendapat Jaminan Jadi Pemain Inti

Bola.com, Madrid - Real Madrid merekrut Thibaut Courtois setelah melewati negosiasi yang cukup mudah dengan Chelsea. Chelsea terpaksa menjual Courtois yang hanya punya sisa kontrak setahun lagi dan ngotot ingin pergi ke Madrid.

Salah satu alasan utama Courtois sebenarnya adalah soal personal. Dia memiliki dua anak yang tumbuh di Madrid dan ingin kembali berkumpul bersama. Selain itu, dia pun mengaku selalu mengidolakan Madrid sejak masa kecil.

Kiper Belgia ini mengaku bergabung dengan Madrid rasanya seperti mimpi yang terwujud. Courtois pun meyakini dia sudah mengambil keputusan tepat dan siap berjuang membuktikan kualitasnya di klub juara Eropa tersebut.

Meski dipercaya memiliki kualitas yang lebih baik dari kiper Madrid lainnya, Courtois menyadari bahwa hal itu tak berarti dia akan langsung mendapat tempat utama. Sejak menerima tawaran Madrid, tak pernah ada garansi Courtois akan jadi kiper pilihan pertama.

Baginya hal itu wajar, sebab segalanya adalah profesionalitas. Oleh sebab itu Courtois mengaku siap memberikan semua kemampuannya untuk meyakinkan sang pelatih.

"Tak ada yang harus memberi anda garansi bahwa anda akan bermain sejak awal. Mula-mula, anda harus menunjukkan layak mendapatkan kesempatan itu di sesi latihan. Tak ada tim yang pernah saya bela yang memberi garansi semacam itu," tegas Courtois di laman resmi realmadrid.

"Saya juga ingin mengatakan bahwa Real Madrid memiliki barisan pertahanan terbaik di dunia. Saya pikir saya adalah kiper hebat, juga Keylor, Casilla dan Luca. Posisi ini disokong dengan baik."

Real Madrid akan menghadapi Atletico Madrid di ajang Piala Super Eropa, Kamis (16/8) WIB mendatang. Duel tersebut akan jadi kesempatan pertama Los Blancos meraih trofi musim ini. Meski baru bergabung dengan skuat Madrid, Courtois mengaku siap diturunkan.

"Pelatih yang akan memutuskan sekiranya saya bermain di Piala Super Eropa. Tidak banyak waktu lagi, tetapi jika saya harus bermain, saya siap. Saya merasa hebat, kita tunggu saja dan lihat apa yang terjadi."

"Itu akan jadi pertandingan yang hebat dan saya menaruh respek setinggi-tingginya pada Atletico Madrid. Saya melewati masa yang indah di sana dan sekarang saya bersemangat memulai bersama Real Madrid yang, sejak hari ini, adalah klub dan rumah saya," tutup Courtois.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer