Real Madrid Siapkan Pengganti Luka Modric

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Agu 2018, 12:48 WIB
Diperbarui 12 Agu 2018, 12:48 WIB
Real Madrid Hajar Juventus 3-1 di ICC 2018
Gelandang Real Madrid Gareth Bale berselebrasi dengan rekannya Isco usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan ICC 2018 di Landover, Md (4/8). Madrid menang telak 3-1 atas Juventus. (AP Photo/Nick Wass)

Jakarta - Real Madrid siap mengantisipasi jika Luka Modric jadi hengkang ke Inter Milan. Pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen disebut-sebut masuk bidikan mereka.

Seperti dilaporkan Sun, Eriksen memiliki dua tahun tersisa di kontraknya. Ia pun tengah dalam pembicaraan kontrak baru dengan Spurs.

Situasi ini rupanya akan dimanfaatkan Real Madrid. Peluang mereka untuk merekrut pemain internasional Denmark pun semakin terbuka.

Eriksen dan Modric sebelumnya memang memiliki keterkaitan. Keduanya berhubungan dengan Tottenham Hotspur. Sebelum Eriksen bergabung ke Tottenham pada 2013, Modric adalah gelandang pujaan White Hart Lane.

Modric memutuskan meninggalkan Tottenham dan bergabung ke Real Madrid pada 2012. Lalu, Eriksen direkrut dari Ajax pada 2013 dan menggantikan peran Modric di skuat The Lilywhites.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Real Madrid
Gelandang Real Madrid, Luka Modric berusaha mengontrol bola dari kawalan pemain Gremio, Michel saat bertanding di pertandingan final Piala Dunia Antarklub 2017 di stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, (16/12). (AP Photo / Hassan Ammar)

Sebelumnya, beredar kabar masa depan Luka Modric bersama Real Madrid menemui titik terang. Dilansir Marca, pemain Kroasia itu menyepakati kontrak baru yang ditawarkan Los Blancos.

Dalam kontrak baru itu, Modric dikabarkan bakal mengantongi gaji sebesar 13 juta euro atau setara Rp 215,10 miliar per musim. Jumlah itu dua kali lipat lebih banyak dari yang didapatkannya saat ini.

3 dari 3 halaman

Manuver Inter Milan

Real Madrid, APOEL Nicosia, Liga Champions
Pemain Real Madrid, Luka Modric (kiri) melewati adangan pemain APOEL, Nuno Morais pada laga Liga Champions grup H di GSP stadium, Nicosia, (21/11/2017). Madrid menang 6-0. (AP/Petros Karadjias)

Langkah Real Madrid yang menyodorkan kontrak anyar kepada Modric dipicu manuver Inter Milan. Manajemen I Nerazzurri diberitakan siap menggaji Modric sebesar 10 juta euro (Rp 165 miliar) jika hengkang ke Giuseppe Meazza.

Modric mengisyaratkan bakal menerima tawaran Inter Milan. Sang pemain ingin mengikuti jejak mantan rekannya, Cristiano Ronaldo, yang baru-baru ini hijrah ke Juventus.

Lanjutkan Membaca ↓
Prediksi Liga Champions, Misi Sulit Liverpool untuk Kalahkan Real Madrid