Musim Depan, Kompetisi La Liga Mulai Pakai VAR

Oleh Windi.Wicaksono pada 14 Agu 2018, 20:33 WIB
Lionel Messi

Jakarta Video Asisten Wasit (VAR) untuk pertama kalinya akan digunakan di kompetisi La Liga Spanyol. Pemakaian VAR di La Liga Spanyol cukup mengundang pro dan kontra.

Penerapan VAR juga akan memberi ujian kepada para wasit Spanyol. Sebelumnya, mereka disebut- sebut kerap membuat keputusan yang menguntungkan klub-klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona.

Bek Barcelona, Gerard Pique, ikut angkat bicara soal penggunaan VAR di La Liga Spanyol. Pique berharap pekerjaan wasit akan lebih baik di kompetisi kasta teratas Spanyol itu.

"Hal itu akan membuat olahraga ini sedikit lebih adil," kata Gerard Pique, seperti dilansir Marca.

"Saya telah diuntungkan hal itu untuk sekian lama. Masih akan ada banyak kontroversi, karena kami menyukai kontroversi di negara ini, namun itu akan berkurang. Itu akan membantu para wasit," jelasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

2 of 3

Persaingan Papan Atas

Logo La Liga
Logo La Liga (Istimewa)

Persaingan di Liga Spanyol tentu akan lebih menarik, khususnya di papan atas. Barcelona dan Real Madrid masih menjadi kandidat terkuat menjuarai Liga Spanyol 2018-2019.

Wajah Liga Spanyol juga sedikit berbeda musim depan. Sebab, sejumlah ikon seperti Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, dan Andres Iniesta sudah hengkang.

3 of 3

Kehilangan

Ronaldo memutuskan menerima tawaran Juventus, sedangkan Iniesta pilih bermain di Jepang bersama Vissel Kobe. Sementara Zidane mundur dari kursi pelatih Los Blancos akhir musim lalu.

Lanjutkan Membaca ↓