Sukses


Amerika Serikat atau Kanada Akan Helat Pertandingan La Liga

Bola.com, Madrid - La Liga melalui Badan Liga Spanyol (LFP) menjalin kerja sama dengan Relevent, penyelenggara turnamen pramusim International Champions Cup. Nantinya, akan ada sebuah pertandingan yang akan berlangsung di Amerika Serikat atau Kanada.

LFP dan Relevent menyetujui kerja sama berdurasi 15 tahun yang bertujuan untuk mempromosikan La Liga di Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada). Salah satu cara yang dipakai adalah dengan memainkan pertandingan resmi La Liga di sana. Artinya, akan ada tim yang harus terbang ke Amerika pada tengah musim kompetisi untuk bertanding di ajang La Liga.

Hal ini tentu bakal mengundang banyak reaksi. Pastinya akan ada yang setuju dan menolak gagasan itu nantinya. Tapi Chairman dari kedua organisasi itu memberikan penjelasan dan memastikan bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Javier Tebas, Presiden La Liga, meyakini kerjasama ini akan bisa mengangkat popularitas La Liga di Amerika Serikat. Salah satu buktinya adalah kesuksesan International Champions Cup yang selalu dipenuhi penonton di Amerika Serikat.

"Kami memiliki tujuan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap sepakbola di seluruh dunia. Kesepakatan dasar ini sudah pasti akan memberikan kemajuan besar terhadap kecintaan terhadap sepakbola di Amerika Serikat dan Kanada," cetus Tebas Seperti dilansir The Sun.

"Revelent sudah berhasil mengisi penuh stadion di seluruh Amerika Serikat di ajang International Champions Cup. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan mereka. Kami memiliki misi sama untuk mengembangkan sepakbola di Amerika Utara.

Pemimpin Relevent, Stephen Ross menyebut kerja sama itu adalah langkah besar untuk mengembangkan sepakbola. Ross yang juga merupakan pemilik klub NFL Miami Doplphins itu menyatakan bahwa ini adalah kesempatan besar bagi pecinta sepakbola di Amerika Utara untuk mendapatkan tontonan kelas dunia.

"Kerja sama luar biasa ini akan menjadi satu langkah besar bagi pertumbuhan sepakbola di Amerika Utara," cetus Ross.

"Hubungan yang spesial ini akan menciptakan peluang besar bagi jutaan fans sepakbola di Amerika Utara. Mereka akan bisa menyaksikan pertandingan La Liga paling menarik, paling menegangkan dan di level tertinggi di dunia."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer