Sukses


Pelatih Real Madrid Tidak Jamin Jadikan Thibaut Courtois Pemain Inti

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tidak bisa menjamin Thibaut Courtois akan bermain pada setiap pertandingan. Lopetegui akan menentukan kiper inti beberapa hari sebelum pertandingan.

Setelah lama digosipkan, Real Madrid akhirnya mendatangkan Thibaut Courtois ke Santiago Bernabeu. Mereka membeli kiper Chelsea itu dengan mahar transfer sebesar 35 juta Poundsterling.

Courtois sendiri diperkirakan akan langsung menjadi kiper utama Los Blancos. Namun Lopetegui secara mengejutkan menurunkan Keylor Navas pada pertandingan melawan Getafe pada akhir pekan kemarin.

Lopetegui sendiri menegaskan ia tidak pernah menjanjikan posisi starter kepada Courtois. "Saya rasa tidak ada formula ajaib mengenai posisi kiper ini, karena kami akan mengevaluasi setiap minggu," ujar Lopetegui kepada Goal International.

Lopetegui percaya bahwa Navas dan Courtois adalah kiper jempolan. Untuk itu ia harus menguji kedua pemain di setiap kesempatan yang ada.

"Kita akan melihat siapa yang terbaik di antara mereka pada waktu yang sudah kami tentukan. Kami punya dua kiper yang hebat dan tim lain juga demikian.

""Namun dua kiper yang kami punya adalah dua kiper kelas internasional dan kami akan mencoba untuk membuat keputusan yang terbaik untuk tim ini."

Lopetegui juga menilai persaingan antara kedua kiper ini akan membuat kedua pemain itu semakin membaik dan itu bagus untuk kondisi tim.

"Memang betul dalam tim ini ada proses kompetisi yang ketat dan saya rasa tim akan mendapatkan hasil yang positif untuk posisi itu."

"Saya juga merasa bahwa bagi tim ini, kompetisi merupakan suatu hal yang baik." tandasnya.

Real Madrid akan melanjutkan perjalanan mereka di La Liga dengan menyambangi markas Girona pada hari Senin (27/8) mendatang. (gl/dub)

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer