5 Pemain yang Bisa Bantu Lionel Messi Tampil Luar Biasa di Barcelona

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 22 Agu 2018, 18:36 WIB
Diperbarui 22 Agu 2018, 18:36 WIB
Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Kapten Barcelona, Lionel Messi, bermain impresif pada jornada pertama La Liga musim 2018-2019. La Pulga mencetak dua gol saat mengalahkan Alaves 3-0, di Camp Nou, 19 Agustus lalu.

Performa apik pada laga perdana menjadi modal positif bagi Messi mengarungi ketatnya persaingan di La Liga musim ini. Messi memang wajib memperlihatkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan.

Sama seperti musim-musim sebelumnya, Messi masih memberikan pengaruh besar atas sukses Blaugrana meraih dua gelar musim lalu. Pemain berusia 31 tahun mencetak 44 gol dan memberikan 18 assist di semua ajang.

Pada musim ini, Messi bisa bermain lebih baik dibandingkan performa yang ditunjukkannya sepanjang musim lalu. Apalagi, ia akan mendapatkan dukungan luar biasa dari rekan-rekan setimnya.

Dari sekian banyak rekan setim, berikut ini lima pemain Barcelona yang bisa membantu Lionel Messi tampil optimal di semua kompetisi musim ini:

2 dari 6 halaman

Arthur Melo

Barcelona
Gelandang Barcelona Arthur Melo diharapkan bisa menjadi dirigen lini tengah yang memberikan umpan memanjakan kepada Lionel Messi. (AFP Photo/Lachlan Cunningham)
3 dari 6 halaman

Jordi Alba

Barcelona
Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, diyakini akan memberikan banyak umpan untuk gol-gol yang dicetak Lionel Messi. (AFP/Fadel Senna)
4 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Barcelona
Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif setelah lebih banyak berkutat dengan cedera musim lalu. (AP/Mosa'ab Elshamy)
5 dari 6 halaman

Arturo Vidal

Barcelona
Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, bakal menjadi pemain penting di lini tengah yang bisa mempermudah kerja Lionel Messi. (AP Photo/Manu Fernandez)
6 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Barcelona
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, bakal memiliki peran penting untuk menjadi penyeimbang peran Lionel Messi. (AFP Photo/Pau Barrena)
Lanjutkan Membaca ↓