Luka Modric Dapat Dukungan dalam Kontes Ballon d'Or

Oleh Windi.Wicaksono pada 23 Agu 2018, 22:55 WIB
Real Madrid, FIFA Awards

Jakarta - Mantan gelandang AC Milan dan Real Madrid, Ricardo Kaka, mendukung Luka Modric meraih penghargaan Ballon d'Or 2019. Menurut Kaka, Modric layak mendapatkan penghargaan itu.

Bahkan, Kaka menganggap Luka Modric lebih pantas memenangi Ballon d'Or ketimbang Cristiano Ronaldo. Performa Modric bersama Real Madrid dan Timnas Kroasia memukau Kaka.

Luka Modric melaju ke final Piala Dunia 2018 bersama Kroasia, sebelum dikalahkan Prancis. Dengan seragam Real Madrid, gelandang berusia 32 tahun ini sukses mengangkat trofi Liga Champions musim lalu.

"Modric sudah meraih sejumlah hasil impresif, memenangkan Liga Champions dan bermain di final Piala Dunia," kata Kaka, seperti dilansir Gazzetta dello Sport.

"Dia orang yang membuat pertunjukkan dan memimpin permainan, (Kylian) Mbappe sangat kuat dan karier panjang menantinya. Dia punya masa depan cerah," jelasnya.

2 of 2

Daya Tarik

Kroasia, Yunani, Piala Dunia 2018
Gelandang Kroasia, Luka Modric. (AP/Darko Bandic)

Selain itu, Kaka juga mendukung kepindahan Ronaldo ke klub Serie A Italia, Juventus. Kaka yakin Ronaldo bisa meraih sukses dan menambah daya tarik Serie A.

"Untuk sepak bola Italia, itu hebat memiliki pemain seperti dia (Ronaldo), dia membawa visibilitas, sponsor, dan ketertarikan media di seluruh dunia," beber Kaka.

"Cristiano membawa banyak hal untuk sistem sepak bola Italia secara keseluruhan, bukan hanya Juventus," ungkap mantan pemain Timnas Brasil ini.

Lanjutkan Membaca ↓