Sergio Busquets Tolak La Liga Digelar di Amerika Serikat

Oleh Aditya Wicaksono pada 24 Agu 2018, 02:04 WIB
Barcelona, Sevilla, Piala Super Spanyol

Bola.com, Madrid - Pemain Barcelona dan anggota Persatuan Pesepak Bola Spanyol (AFE), Sergio Busquets, menyatakan kalau organisasi tersebut menolak La Liga digelar di Amerika Serikat. Sebelumnya, La Liga membuka peluang untuk melakukan perubahan yang sensasional dengan memainkan satu pertandingan dari masing-masing klub di Amerika Serikat.

"Kami semua bersatu dan memberikan pernyataan yang tegas. Kami tidak pernah setuju dengan rencana La Liga untuk menggelar kompetisi di Amerika Serikat," ujar Busquets.

"Semua yang kami suarakan adalah untuk kemajuan sepak bola di Spanyol. Hal yang terbaik untuk para pemain dan kompetisi itu sendiri," ungkap Sergio Busquets.

Busquets dan Sergi Roberto baru melakukan pertemuan dengan AFE yang diselenggarakan di kota Madrid. Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh kapten dan wakil kapten dari semua klub yang bermain di La Liga.

Pertemuan tersebut membahas mengenai proposal yang diajukan presiden La Liga, Javier Tebas. Ia berharap kalau bermain di Amerika Serikat bisa meningkatkan peminat sepak bola Spanyol di negara tersebut.

Namun, Tebas yakin kalau rencana tersebut mendapat dukungan dari klub-klub La Liga yang juga memiliki agenda promosi untuk meningkatkan brand mereka secara global.

Sumber: ESPN