Baru Dibeli, Kiper Ini Sudah Dilepas Real Madrid

Oleh Okky Herman Dilaga pada 29 Agu 2018, 02:25 WIB
Diperbarui 31 Agu 2018, 02:16 WIB
Andriy Lunin

Bola.com, Madrid - Real Madrid melepas satu penjaga gawang ke Leganes pada Selasa (28/8/2018), dengan status pinjaman. Penjaga gawang yang dimaksud adalah Andriy Lunin yang berasal dari Ukraina.

Lunin didatangkan Real Madrid dari Zorya Luhansk pada musim panas 2018. Meski baru berusia 19 tahun, Lunin mampu memaksa Los Blancos mengucurkan dana 8,5 juta euro untuk Zorya.

Real Madrid menilai, Lunin merupakan calon kiper hebat pada masa mendatang. Pada usia yang masih muda, Lunin sudah dipercaya tampil sebanyak 61 pertandingan di level profesional bersama FC Dnipro dan Zorya.

Akan tetapi, Lunin dianggap belum mampu menembus skuad utama Real Madrid. Setiap musim, setiap klub Spanyol hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga kiper untuk mengarungi kompetisi.

Saat ini, Real Madrid memiliki Keylor Navas, Thibaut Courtois, Kiko Casilla, dan Luca Zidane. Satu di antara dua nama terakhir diprediksi akan berganti klub sebelum bursa transfer musim panas 2018 ditutup.

Adapun Lunin bakal diplot sebagai kiper masa depan Real Madrid. Pemain kelahiran Krasnohrad itu bahkan sudah dipercaya bermain sebanyak dua pertandingan internasional bersama tim nasional Ukraina.