Komentar Lionel Messi tentang Hengkangnya Cristiano Ronaldo

Oleh Aditya Wicaksono pada 04 Sep 2018, 02:02 WIB
Diperbarui 04 Sep 2018, 02:02 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Barcelona - Pemain Barcelona, Lionel Messi, mengaku terkejut dengan kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Menurutnya, Real Madrid telah kehilangan sebagian kekuatannya dengan hengkangnya Ronaldo.

“Saya sangat terkejut ketika mendengar kabar kepergian Cristiano Ronaldo. Saya tak mengira ia akan meninggalkan La Liga. Terlebih lagi, saya semakin terkejut ketika ia memilih melanjutkan karier bersama Juventus, hal tersebut di luar perkiraan,” ujar Messi.

“Hal itu tidak berarti buruk karena Juventus sudah kembali masuk dalam jajaran klub top Eropa pada beberapa musim terakhir. Juventus semakin kuat dengan kehadiran Ronaldo.”

“Real Madrid adalah klub yang hebat. Namun tanpa Ronaldo, mereka tidak sebagus seperti sebelumnya.”

“Saat ini, Juventus berstatus sebagai klub favorit juara di level Eropa,” ungkap Messi.

Pernyataan tersebut mengindikasikan kalau Lionel Messi juga merasa kehilangan Ronaldo yang meninggalkan La Liga. Messi dan Ronaldo selalu dikaitkan dan dibandingkan seiring dengan persaingan Barcelona dan Real Madrid di La Liga.

Untuk kali pertama sejak 2009, El Clasico tak akan memiliki hubungan apa pun dengan rivalitas Messi dan Ronaldo. Meskipun tanpa adanya persaingan kedua pemain tersebut, Real Madrid dan Barcelona masih menjadi klub favorit juara pada La Liga 2018-19.

Sumber: Sport 360

Zinedine Zidane Bercerita Soal Capaian dan Performa Menawan Real Madrid di La Liga