Suarez Senang Messi Tempatkan Barcelona dalam Tekanan

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 06 Sep 2018, 19:04 WIB
Diperbarui 06 Sep 2018, 19:04 WIB
Lionel Messi, Luis Suarez, Barcelona
Lionel Messi dan Luis Suarez menyumbang gol saat Barcelona mengalahkan Sevilla pada final Copa del Rey 2017-2018 di Madrid, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Francisco Seco)

Jakarta Lionel Messi menegaskan kalai target juara Liga Champions muism ini merupakan harga mati bagi Barcelona. Luis Suarez senang meski pernyataan itu membuat Barca dalam tekanan.

Barcelona sebelumnya selalu kalah di babak delapan besar Liga Champions dalam tiga tahun terakir. Messi dan kawan-kawan tumbang di tangan Atletico Madrid, Juventus dan AS Roma.

“Messi sudah memberi tekanan pada gelar. Tapi sekarang terserah pada kami untuk tampil di lapangan. Setelah pertandingan Piala Gamper, kami berbicara tentang tekanan yang dia berikan kepada kami. Tapi, itu menunjukkan siapa Messi, betapa putus asanya dia untuk menang. Aku harap apa yang dia inginkan terjadi,” kata Suarez seperti dilansir Soccerway.

(AFP Photo/Gen Lluis)

“Dia benar-benar termotivasi, terlebih lagi setelah Piala Dunia dan Liga Champions. Sekarang dia kapten, pemimpin dan dia ingin mengangkat piala. Kami memiliki tim yang berkualitas dan pelatih untuk bisa memenangkan segalanya."

“Tapi Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit untuk dimenangkan dan Messi tidak dapat memenangkannya sendiri. Itu harus menjadi upaya kolektif. Kami harus kompak. Messi pantas mendapat lebih. Jelas, ini menyebalkan bagi kami karena Madrid telah memenangkan Liga Champions tiga tahun terakhir. Mereka telah membuat sejarah dan itu adalah duri di pihak kami," Suarez menambahkan.

2 dari 2 halaman

3 Tahun Tak Juara

Barcelona sendiri terakhir juara Liga Champions pada 2015. Ketika itu, Suarez dan kawan-kawan menggebuk Juventus dengan skor 3-1 di final.

Lanjutkan Membaca ↓